Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 20:10 WIB | Jumat, 21 November 2014

Kasum TNI Minta Korpri TNI Perkokoh Jiwa Korps

Kasum TNI Minta Korpri TNI Perkokoh Jiwa Korps
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Ade Supandi, saat sambangi GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur. ( Foto-foto Puspen TNI)
Kasum TNI Minta Korpri TNI Perkokoh Jiwa Korps
Kasum TNI saat memberikan ceramah kepada anggota Korpri TNI dalam rangka HUT ke-43 Korpri Tahun 2014.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Ade Supandi, meminta anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) untuk memperkokoh jiwa korps atau 'Esprit De Corps'.

Hal ini disampaikan Kasum TNI saat memberikan ceramah kepada anggota Korpri TNI dalam rangka HUT ke-43 Korpri Tahun 2014 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jumat (21/11).

Dalam kesempatan tersebut Kasum TNI mengatakan bahwa memperkokoh jiwa korps, berkaitan erat dengan perasaan dan sikap kesejawatan berupa 'Esprit De Corps' dalam organisasi Korpri.

Sedangkan Budaya organisasi merupakan pertimbangan perlunya pengembangan SDM melalui visi pengembangan kualitas sumber daya manusia TNI dan PNS TNI yang memiliki makna berupa internalisasi komitmen untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan PNS.

Budaya organisasi hakikatnya adalah penjelmaan dari visi organisasi, yang berfungsi sebagai pemersatu langkah prajurit/PNS TNI dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan organisasi.

Budaya organisasi juga merupakan nilai-nilai bersama dan kepribadian organisasi (Corporate Personality) yang harus senantiasa dipelihara agar keseimbangan terjaga. Kepribadian ini tercermin dalam citra organisasi/bangsa (Corporate Image).

Jika budaya organisasi terpelihara secara baik, maka citra organisasi juga akan senantiasa terpelihara. Inilah yang menjadi sasaran perlunya memperkokoh jiwa korpsmenjadi satu nasib dan sepenanggungan dilandasi komitmen bersama untuk memajukan organisasi di mana kita bekerja secara optimal.

Dalam HUT tahun ini, tema yang diusung adalah 'Memperkokoh Jiwa Korps, Profesionalitas, dan Integritas Aparatur Sipil Negara sebagai Anggota Korpri Guna Mendukung Kepemimpinan Nasional Menuju Bangsa Yang Maju, Sejahtera, dan Bermartabat'.

Hadir pada acara tersebut adalah Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya serta para Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf (Kas) Angkatan. (Puspen TNI)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home