Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 06:26 WIB | Senin, 01 September 2014

Kawaga Sepakat Pulang ke Dortmund

Momen Shinji Kagawa (kanan) bersama Juergen Klopp (kiri) seperti ini bisa kembali diulang. Karena Klopp dapat kembali mengasuh Kagawa musim ini. (Foto: official Twitter Borussia Dortmund, @BVB)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Gelandang Manchester United (MU) asal Jepang, Shinji Kagawa dikabarkan telah sepakat secara personal untuk kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund.

Menurut situs goal.com, Dortmund mengikat punggawa MU bernomor punggung 26 itu dengan kontrak hingga Juni 2018.

Sebelumnya, Kagawa pernah berseragam Dortmund pada musim 2010-2012. Saat itu, gelandang kelahiran 17 Maret 1989 tersebut sukses meraih dua gelar Liga Jerman dan Piala Jerman bersama klub berjuluk Die Schwarzgelben (Hitam Kuning) tersebut.

Awal musim 2012/2013, Kagawa memilih hijrah ke Old Trafford-stadion markas MU. Namun, selama dua musim, permainannya tidak berkembang bersama dan hanya mencetak enam gol dari total 58 penampilan di semua kompetisi.

Beberapa waktu lalu, manajer MU, Louis van Gaal, pun mengisyaratkan tidak akan memakai jasa Kagawa. Pasalnya, menurut Van Gaal, Kagawa menolak instruksinya saat MU menjalan tur pramusim di Amerika Serikat.

Kubu Dortmund pun dikabarkan bakal menyambut baik jika Kagawa memutuskan untuk kembali. Menurut salah satu gelandang Dortmund, Sebastian Kehl, Kagawa saat ini masih menjadi salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki timnya.

"Tentu saja, kami mendengar spekulasi terakhir itu. Shinji adalah faktor penting saat kami meraih kesuksesan pada 2011 dan 2012. Dia membuat sejumlah performa luar biasa di Dortmund. Tetapi, sayang masa-masanya bermain di Manchester United berjalan tidak mudah," ucap Kehl seperti dikutip dari dailystar.co.uk, Minggu (31/8).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home