Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 08:35 WIB | Sabtu, 25 Juni 2016

Kebakaran Hutan di California Melalap 80 Bangunan

Ilustrasi: Pesawat melepaskan cairan pemadam untuk mencegah meluasnya kebakaran di kawasan Hutan Nasional Angeles dekat Duarte, 21 Juni 2016. Gelombang panas memperparah kebakaran hutan di California, New Mexico, dan Arizona serta memaksa evakuasi di sejumlah wilayah. (Foto: Dok satuharapan.com/Robyn Beck/AFP)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Kebakaran hutan yang meluas dengan cepat di California telah menghancurkan sedikitnya 80 bangunan dan mengancam 1.500 bangunan lain, mendorong evakuasi 10 permukiman, ujar pihak berwenang pada Kamis (24/6) malam.

Kebakaran selama tiga jam di sebelah utara Los Angeles itu – disebut sebagai kebakaran Erskine – meluas ke wilayah seluas 20 kilometer persegi, mendorong pengerahan ratusan pemadam kebakaran, menurut situs berita Inciweb.

Pihak berwenang menutup sejumlah jalan tol dan mengosongkan dua sekolah serta sebuah panti jompo di wilayah pertanian serta minyak tersebut setelah kebakaran mulai terjadi pada Kamis sore yang penyebabnya belum diketahui.

Kebakaran itu “sangat berbahaya dan mudah meluas,” menurut Kapten Kern County Fire Tyler Townsend kepada Los Angeles Times. “Itu salah satu kebakaran paling dahsyat yang pernah saya hadapi.”

California dilanda kekeringan terparah dalam lima tahun terakhir. Sejumlah pohon dan semak berisiko terbakar akibat percikan api kecil.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home