Loading...
DUNIA
Penulis: Fransiska Sari Indah 20:39 WIB | Sabtu, 31 Agustus 2013

Kebocoran Amonia Cair di Shanghai, 15 Orang Tewas 26 Luka-Luka

Beberapa petugas telah dikerahkan untuk menangani kebocoran ammonia cair di Shanghai. (Foto: Reuters)

SHANGHAI, SATUHARAPAN.COM - Kebocoran amonia cair dari unit pendingin di sebuah pabrik makanan di Shanghai China, menewaskan 15 orang dan 26 orang lainnya luka-luka. Menurut keterangan pemerintah setempat, insiden terjadi pada Sabtu (31/8) pukul 10.50 waktu setempat di Shanghai Weng Cold Storage Industrial Co.Ltd yang terletak di distrik Baoshan Shanghai Timur.

Amonia cair yang digunakan dalam sistem pendingin dapat merusak jaringan paru-paru yang berpotensi pada kematian dan menyebabkan luka bakar kimia pada kulit.

Menurut keterangan pemerintah, enam orang yang terluka saat ini masih dalam kondisi kritis. China merupakan negara ekonomi terbesar kedua di dunia yang memiliki catatan buruk dalam hal keselamatan kerja.

Pada bulan Juni silam, 120 orang tewas dan 77 orang luka-luka akibat insiden kebakaran yang melanda sebuah pabrik pengolahan ayam di sebelah timur laut Provinsi Jilin. Banyak kecelakaan kerja yang terjadi di Industri pertambangan, dimana lebih dari 1.300 orang tewas akibat kecelakaan kegiatan pertambangan, reruntuhan tambang dan banjir. (reuters.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home