Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 07:25 WIB | Jumat, 28 Agustus 2020

Kemenkes Bagikan Satu Juta Makser

Data terbaru kasus COVID-19 di Indonesia. (Foto : c0vid19.co.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kementerian Kesehatan membagikan satu juta masker dalam kampanye menggunakan masker di era Adaptasi Kebiasaan Baru untuk menghindari penularan COVID-19, hari Kamis (27/8).

Secara keseluruhan 25 juta masker akan dibagi secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia terutama di delapan provinsi prioritas penanganan COVID-19, yakni DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, dan Sulawesi Utara.

Kampanye ini dilakukan bertahap, tahap pertama adalah kampanye pakai masker, tahap kedua adalah kampanye cuci tangan pakai sabun, tahap ketiga kampanye jaga jarak.

Kegiatan yang sama akan dilakukan juga di Gelora Bung Karno, pada Minggu (30/8) yang akan dihadiri oleh Menteri Kesehatan dan menteri Pemuda dan Olah Raga, serta sejumlah komunitas pecinta olah raga di Jakarta.

Di wilayah Jabodetabek pembagian masker telah dilakukan di 16 pasar pada hari Selasa (25/8), di lima terminal besar pada Rabu dan Kamis (26-27 Agustus), dan di 10 Stasiun besar pada hari ini Kamis (27/8). (covid19.go.id)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home