Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 06:59 WIB | Kamis, 14 Mei 2020

Kemensos Beri Bansos untuk 60 Penyandang Disabilitas Tidung

Petugas mengangkut bantuan sosial dari Kemensos yang segera disalurkan ke penyandang disabilitas terdampak COVID-19. (Foto: Humas Ditjen Rehabilitasi Sosial)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 60 orang penyandang disabilitas di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari kementerian sosial (Kemensos).

Lurah Pulau Tidung Hafsah di Jakarta, Rabu (14/5), mengatakan bantuan paket sembako diberikan langsung oleh pendamping disabilitas ke rumah-rumah penerima, untuk menghindari kerumunan saat penyelenggaraan PSBB.

"Ada 60 penerima disabilitas dari empat RW yang menerima bantuan paket sembako berupa beras, mie instan, minyak, sarden, kornet dan susu," jelas Hafsah.

Hafsah berharap, bantuan paket sembako dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban dimasa pademi virus Corona.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Sakimin (35) mengatakandirinya berterimakasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan penyandang disabilitas.

"Sangat senang mendapat bantuan karena sangat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan sehari-hari," jelas Sakimin.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sejak Jumat, 10 April 2020 hingga 22 Mei 2020, sebagai upaya penanggulangan penyebaran wabah virus corona (COVID-19). (Ant)

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home