Loading...
DUNIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:25 WIB | Kamis, 23 Oktober 2014

Kenny G Kunjungi Lokasi Protes Prodemokrasi Hong Kong

Pemain saksofon legendaris asal Amerika Serikat Kenneth Bruce Gorelick atau yang lebih dikenal dengan Kenny G berkunjung ke Hong Kong pada Rabu (22/10) waktu setempat. (Foto: bbc.com/Twitter)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM – Pemain saksofon legendaris asal Amerika Serikat Kenneth Bruce Gorelick atau yang lebih dikenal dengan Kenny G berkunjung ke Hong Kong pada Rabu (22/10) waktu setempat, ke lokasi dilancarkannya aksi protes prodemokrasi.

Dari akun media sosial Twitter miliknya, ia mengunggah foto diri di depan tulisan prodemokrasi. Dia juga menuliskan harapannya agar demonstran Hong Kong dan pemerintah dapat memperoleh kesepakatan damai.

Sementara itu, foto tersebut membuat Beijing cukup geram dan memberi peringatan agar tidak mencampuri urusan dalam negeri mereka.

Kenny G. tampak memasang foto diri di depan sebuah poster prodemokrasi dan menunjukkan tanda damai dengan jarinya. Dia juga berfoto bersama pegiat muda di tempat protes yang berdekatan dengan gedung-gedung pemerintah. Namun, dia membantah tuduhan dia mendukung massa prodemokrasi.

Ketika dikonfirmasi mengenai kunjungan Kenny G tersebut,  juru bicara kementerian luar negeri Tiongkok Hua Chunying mengatakan, “Karya musik Kenny G memang sangat populer di Tiongkok, tetapi pandangan Tiongkok terhadap aktivis ilegal di Hong Kong sudah sangat jelas."

"Kami berharap pemerintah dan warga asing berbicara dan bertindak hati-hati serta tidak mendukung gerakan aktivis ilegal dalam bentuk apa pun."

Kunjungan Kenny G di Hong Kong semula diduga untuk mendukung aksi protes, bahkan beberapa seniman menganggap itu sebagai hal yang tidak bermoral.

Aksi protes prodemokrasi di Hong Kong telah berkurang jumlahnya dalam beberapa pekan terakhir, tapi ratusan orang yang sebagian besar mahasiswa tetap menduduki jalan-jalan. (bbc.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home