Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:08 WIB | Senin, 26 Januari 2015

Korea Selatan Lolos Final Piala Asia

Han Kyo-won (kaus merah) berebut bola dengan Younes Mahmoud (Irak, kanan bawah) pada semi final Piala Asia 2015. (Foto: afcasiancup.com).

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM - Korea Selatan (Korsel) dipastikan melangkah ke partai puncak kejuaraan Piala Asia setelah mengalahkan Irak 2-0 pada laga semi final yang dihelat Senin (26/1) sore di Stadion Australia, Sydney.

Korsel mendominasi permainan, bola yang diumpan gelandang Jang Heung-min dari sisi kiri lapangan menuju kotak penalti Irak gagal karena tidak mengenai kepala rekannya, Han Kyo-won.  

Selang 15 menit berikutnya, Korsel kembali mengancam. Son Heung-min merangsek di tengah dan melepaskan sepakan jarak jauh. Kiper Irak Jalal Hassan sigap menepis bola.

Korsel meraih keunggulan menit ke-16 berawal dari bola tendangan bebas Kim Jinsu dari sisi kanan, bola yang dia tendang mengarah ke tiang jauh dan ditanduk oleh Lee Jeong-Hyeop.

Empat menit babak kedua berjalan, Korsel mencetak gol kedua. Bola sodoran Jeong-hyeop disambut sepakan voli Kim Young-gwon di depan kotak penalti. Bola tak melaju kencang, tapi tak mampu dijangkau oleh Hassan di pojok kanan bawah.

Korsel pun melaju ke partai puncak yang akan digelar pada Sabtu (31/1) mendatang. Negeri Ginseng akan menghadapi pemenang laga antara Australia dan Uni Emirat Arab, yang baru akan bertanding Selasa (27/1).

Susunan pemain:

Korsel: Jin-Hyeon, Du-ri, Tae-hwi, Young-gwon, Jin-su, Joo-ho, Sung-yueng,   Heung-min, Tae-hee, Kyo-won, Jeong-hyeop

Irak: Hassan, Salim, Ibrahim, Shakir, Ismail, Abdelameer, Rashid (Kamil 64'), Kalaf, Abdul Zahra, Yasin, Mahmood. (afcasiancup.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home