Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:01 WIB | Selasa, 31 Desember 2019

Kue Mochi Raksasa untuk Upacara Tahun Baru

Kue mochi raksasa, dipersembahkan ke kuil Shinto di Jepang tengah, untuk memastikan kesehatan yang baik dan panen yang berlimpah di tahun depan. (Foto: nhk.or.jp)

JEPANG, SATUHARAPAN.COM – Kue mochi raksasa, dipersembahkan ke kuil Shinto di Jepang tengah, untuk memastikan kesehatan yang baik dan panen yang berlimpah di tahun depan.

Petani dan penduduk lainnya di Provinsi Aichi, membuat persembahan kue mochi berbentuk lingkaran setiap tahunnya ke Kuil Atsuta Jingu di Kota Nagoya. Empat kue mochi dipersembahkan pada Senin (30/12), dengan mochi terbesar berdiameter 1,5 meter dan berat sekitar 450 kilogram.

Orang-orang, memakai mantel tradisional berwarna putih untuk menahan dinginnya hujan selama membawa kue mochi raksasa ke aula utama kuil. Selanjutnya mereka menepuk kedua tangan untuk melakukan doa.

Kue mochi itu akan menghiasi aula utama hingga tanggal 7 Januari. Kue itu akan dipotong ke ukuran yang lebih kecil, untuk kemudian dibagikan kepada para peziarah kuil yang dikenal sebagai tradisi Kagami Biraki, atau upacara pemotongan kue mochi. (nhk.or.jp)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home