Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:41 WIB | Kamis, 15 Maret 2018

Layang-layang Anak Gaza demi Jepang

Sekitar 1.000 anak-anak Palestina menerbangkan layang-layang dalam acara tahunan di Khan Yunis di Gaza Selatan, untuk berdoa demi pemulihan daerah yang terkena gempa dan tsunami Maret 2011 di Timur Laut Jepang. (Foto: pinterest.com)

JALUR GAZA, SATUHARAPAN.COM – Sekitar 1.000 anak-anak Palestina di Jalur Gaza menerbangkan layang-layang, untuk berdoa demi pemulihan daerah yang terkena gempa dan tsunami Maret 2011 di Timur Laut Jepang.

Acara tahunan itu berlangsung di Khan Yunis di Gaza Selatan pada hari Selasa (13/3/2018). Anak-anak itu membuat layang-layangnya sendiri. Beberapa layang-layang itu bercorak bendera Jepang dan Palestina.

Anak-anak tersebut mengungkapkan harapannya agar wilayah yang terkena bencana di Jepang dapat pulih dengan mantap. Mereka juga berharap agar dukungan Jepang kepada Palestina dapat terus berlanjut.

Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengumumkan pada bulan Januari bahwa negaranya akan menghentikan besar-besaran kontribusi yang direncanakan kepada badan PBB untuk pengungsi Palestina. Langkah itu menimbulkan kekhawatiran hal tersebut dapat berdampak buruk bagi sekolah dasar serta sekolah menengah anak-anak itu. (nhk.or.jp)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home