Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:30 WIB | Jumat, 15 Juni 2018

Lebaran, Ketum MUI Ajak Perkuat Silaturahim dan Hilangkan Kesalahpahaman

Ilustrasi. KH Ma'ruf Amin menyampaikan pesan Idulfitri saat konferensi pers Hasil Sidang Isbat Awal Syawal 1439H.(Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Mar'uf Amin, mengajak umat Islam untuk menjadikan Hari Raya atau Lebaran Idulfitri, sebagai momentum memperkuat tali silaturahim dan menghilangkan kesalahpahaman di antara sesama.

Pesan itu disampaikan KH Mar'uf saat jumpa pers bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin terkait hasil sidang isbat awal Syawal 1439H. “Semua warga bangsa untuk membangun hubungan saling pengertian di antara sesama, agar tidak ada kegaduhan,” kata KH Ma’ruf Amin.

Kepada para khotib salat Idulfitri, KH Ma'ruf Amin juga mengimbau agar khotbah yang disampaikan membawa kesejukan, kedamaian, serta mempererat ukhuswah islamiyah, wathoniyah untuk menyatukan semua unsur bangsa.

"Jangan lakukan provokasi bagi sesama warga bangsa, apalagi adanya ajakan politik praktis, karena itu akan merusak kesejukan bangsa," kata KH Ma'ruf Amin.

Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher menyampaikan harapannya momentum Idulfitri dalam membangun kebersamaan semua bangsa, perlu dirawat bersama. Momentum kebersamaan ini akan membuat semua warga bangsa sejalan seiring bersama.

"Apapun alasannya, kita berharap masyarakat dan warga bangsa senantiasa merasa nyaman dan bahagia. Selamat Hari Raya, mohon maaf lahir bathin," kata Ali Taher. (kemenag.go.id)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home