Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:29 WIB | Jumat, 24 April 2015

Letusan Gunung Calbuco di Cile

Letusan Gunung Calbuco di Cile
Kepulan asap tebal yang menyelimuti langit di Cile akibat letusan Gunung Calbuco yang terjadi pada Rabu (24/4) lalu mengakibatkan ribuan orang terpaksa harus mengungsi. Gunung setinggi sekitar 2.000 meter di atas permukaan air laut tersebut sudah tidak aktif selama kurang lebih 43 tahun terakhir. (Foto: REUTERS/Sergio Candia).
Letusan Gunung Calbuco di Cile
Kawasan Ensenada yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari Gunung Calbuco yang hampir sebagian besar warganya melarikan diri untuk mengungsi tanpa membawa harta dan bendanya untuk menyelamatkan diri saat terjadi letusan. (Foto: REUTERS/Sergio Candia).
Letusan Gunung Calbuco di Cile
Situasi dan kondisi saat terjadinya erupsi Gunung Calbuco yang terjadi pada tanggal 24 April 2015 kemarin yang mengakibatkan ribuan orang terpaksa harus mengungsi untuk menyelamatkan diri. (Foto: REUTERS/Sergio Candia).
Letusan Gunung Calbuco di Cile
Kepulan asap tebal dari erupsi Gunung Calbuco di Cile yang meletus beberapa hari lalu sejak 43 tahun terakhir dinyatakan tidak aktif. (Foto: REUTERS/Rafael Arenas).
Letusan Gunung Calbuco di Cile
Seorang warga saat berusaha berkomunikasi di saat terjadinya letusan Gunung Calbuco pada 22 April 2015 kemarin yang membuat sejumlah warga panik dan pergi untuk mengungsi. (Foto: REUTERS/Carlos Gutierrez).

CILE, SATUHARAPAN.COM – Ribuan warga Cile terpaksa harus mengungsi akibat erupsi gunung berapi Calbuco yang berada Cile Selatan. Gunung Calbuco yang meletus pada Rabu (24/4) kemarin untuk pertama kalinya dalam separuh abad.

Letusan yang disertai dengan kepulan awan abu tersebut membuat Badan Darurat Nasional memerintahkan evakuasi dengan radius 20 kilometer di sekitar area kawah. Gunung Calbuco sudah tidak aktif selama 43 tahun terakhir dan baru kemarin mulai kembali erupsi.

Sampai dengan informasi ini diturunkan belum ada korban jiwa akibat letusan gunung tersebut, namun diperkirakan sekitar 5.000 warga terpaksa mengungsi.

Berikut ini beberapa gambar letusan gunung Calbuco yang berhasil diabadikan. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home