Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:23 WIB | Jumat, 24 April 2015

Melihat Keindahan Burung Makaw di Kota Caracas

Melihat Keindahan Burung Makaw di Kota Caracas
Seekor burung Makaw Biru Kuning (Ara Ararauna) saat terbang di atas bangunan gedung di pegunungan Avila di kota Caracas, Venezuela yang diambil pada 31 Maret 2015. Kota Caracas merupakan salah satu ibu kota paling keras di dunia menurut catatan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). (Foto: REUTERS/Jorge Silva).
Melihat Keindahan Burung Makaw di Kota Caracas
Burung Makaw Biru Kuning saat berada di atap bangunan gedung di kota Caracas, Venezuela yang merupakan negara yang memiliki ribuan jenis burung Makaw. (Foto: REUTERS/Jorge Silva).
Melihat Keindahan Burung Makaw di Kota Caracas
Seorang wanita terlihat memberikan makanan kepada burung Makaw yang berada di teras apartemennya di kawasan Los Palos Grandes, Caracas. (Foto: REUTERS/Jorge Silva).
Melihat Keindahan Burung Makaw di Kota Caracas
Seekor burung Makaw Biru Kuning saat berada di sebuah atap bangunan gedung yang terletak di kota Caracas, Venezuela. (Foto: REUTERS/Jorge Silva).
Melihat Keindahan Burung Makaw di Kota Caracas
Seekor burung Makaw Biru Kuning saat berada di atap bangunan gedung di sekitar kawasan kota Caracas, Venezuela. (Foto: REUTERS/Jorge Silva).
Melihat Keindahan Burung Makaw di Kota Caracas
Burung-burung Makaw saat berdiri di atap bangunan di kota Caracas meski burung ini asli Paraguay ia dapat cepat beradaptasi di lingkungannya yang baru. (Foto: REUTERS/Jorge Silva).

VENEZUELA, SATUHARAPAN.COM – Negara Venezuela yang terletak di ujung utara Amerika Selatan merupakan sebuah negara perbatasan dengan laut Karibia dan samudera Atlantik. Terdapat sekitar 23 negara bagian dalam negara ini, salah satunya ibu kota Caracas yang menjadi pusat pemerintahan.

Caracas menjadi salah satu ibu kota yang berbahaya untuk tujuan wisata. Berbagai bentuk kejahatan pembunuhan serta peredaran obat-obatan terlarang  mencekam bagi para wisatawan yang melancong kesana. Menurut catatan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) kota Caracas merupakan kota kedua terkeras di dunia, dan menurut Reuters setidaknya 130 kasus pembunuhan serta 537 kasus penculikan terjadi di kota Caracas, yang memiliki salah satu kekayaan fauna yang indah.

Adalah burung Makaw biru kuning (Ara ararauna) yang menjadi salah satu burung paruh bengkok terbesar dan endemik di Amerika Selatan. Burung berukuran sekitar 76 – 86 centimeter ini termasuk dalam daftar burung dilindungi karena keberadaannya yang kian  langka akibat degradasi habitat.

Burung yang penuh dengan warna di sekujur tubuhnya tersebut menjadikannya memilik daya tarik tersendiri dan eksotik. Tidak hanya itu fakta menunjukkan burung ini juga termasuk dalam daftar burung cerdas karena ikatan sosialnya, lewat hidupnya yang berkelompok baik besar maupun kecil.

Berikut ini foto-foto jenis burung Makaw yang berada di kota Caracas yang dikenal dengan kota berbahaya namun ada keindahan di sana. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home