Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:46 WIB | Rabu, 11 Februari 2015

Lima Kecamatan di Kota Tangerang Masih Banjir

Akibat hujan deras yang mengguyur Tangerang, menyebabkan perumahan Ciledug Indah terendam hingga ketinggian 2 meter dan mengakibatkan Jalan Raya Ciledug terputus. ()Foto: dok.satuharapan.com)

TANGERANG, SATUHARAPAN.COM – Lima kecamatan di Kota Tangerang, Banten, hingga  hari ini Rabu (11/2) masih terendam banjir.

Adapun lokasi banjir tersebut di antaranya, kecamatan Priuk di Perumahan Total Persada yang mencapai ketinggian dua meter.

Kecamatan Karawaci di Perumahan Pondok Arum, dengan ketinggian air paling parah dua meter. Kecamatan Cipondoh di kelurahan Petir dengan ketinggian capai dua meter.

Kecamatan Karang Tengah di Perumahan Ciledug Indah mencapai dua meter. Kecamatan Ciledug Wisma Tajur dengan ketinggian satu meter.

"Titik banjir masih sama seperti sebelumnya, yakni di lima kecamatan dengan ketinggian paling parah capai dua meter," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Rabu (11/2).

Ia menjelaskan, Pemerintah kota Tangerang telah mendirikan dua posko besar di Pusat Pemerintahan kota Tangerang dan Gedung Nyimas Melati , serta 12 posko yang tersebar di titik-titik banjir.

"Seluruh posko banjir tersebut juga sudah dilengkapi dengan dapur umum dan pos kesehatan beserta petugasnya," katanya.

Camat Karang Tengah, Sucipto, mengatakan banjir di Perumahan Ciledug Indah I dan II merupakan paling parah.

Warga telah dievakuasi ke posko seperti masjid dan tempat lainnya. Berbagai kebutuhan pun terus dipenuhi seperti pasokan makanan dan obat-obatan.

"Kita siaga terus di lokasi untuk memantau perkembangan. TNI dan Polri pun telah ikut terjun untuk memantau terus perkembangan karena hingga kini masih hujan," katanya.(Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home