Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:35 WIB | Selasa, 10 Februari 2015

Drainase Buruk, Kawasan Kemang Tergenang Banjir

Drainase Buruk, Kawasan Kemang Tergenang Banjir
Seorang supir bajaj saat mendorong kendaraannya karena terendam air yang membanjiri Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan,Selasa (10/2). Sistem drainase yang buruk menjadi salah satu penyebab air membanjiri sepanjang jalan tersebut yang membuat antrean panjang sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Drainase Buruk, Kawasan Kemang Tergenang Banjir
Antrean panjang sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat yang melintasi genangan air yang membanjir kawasan Jalan Raya Kemang Jakarta Selatan akibat dari saluran air yang tidak maksimal menampung volume air.
Drainase Buruk, Kawasan Kemang Tergenang Banjir
Genangan air dengan tinggi sekitar 10 sampai 20 centimeter yang membanjiri kawasan Jalan Raya Kemang Jakarta Selatan yang terjadi sejak pagi.
Drainase Buruk, Kawasan Kemang Tergenang Banjir
Para pengendara sepeda motor yang nekat merobos genangan air yang membanjiri Jalan Raya Kemang Jakarta Selatan kiriman dari saluran air yang tidak berfungsi dengan baik.
Drainase Buruk, Kawasan Kemang Tergenang Banjir
Seorang pengendara sepeda motor yang nekat menerobos genangan air yang membanjiri Jalan Raya Kemang Jakarta Selatan yang datang sejak pukul 08.00 WIB pagi ini.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sistem drainase yang buruk menyebabkan ruas Jalan Kemang Raya digenangi air dengan tinggi sekitar 10 sampai 20 centimeter. Akibatnya antrean panjang sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat terjadi di sepanjang jalan tersebut, Selasa (10/2).

Genangan air yang terjadi sejak pukul 08.00 WIB hingga siang ini belum surut. Dua alat pompa yang berada di kawasan tersebut belum dapat menyedot air yang menghambat arus lalu lintas. Menurut petugas penjaga pompa air yang berada di sekitar Kali Krukut, mesin pompa sudah dinyalakan sejak tiga hari yang lalu. "Baru hari ini diistirahatkan, percuma saya nyalakan sekarang, karena air balik lagi," ujarnya.

Air yang datang pagi ini menurutnya kiriman dari sejumlah saluran air dari kawasan sekitar yang mayoritas kawasan bisnis serta perumahan. Buruknya sistem drainase di kawasan tersebut merupakan salah satu faktor mengapa Jalan Kemang Raya terus digenangi air.

Musim penghujan selama dua hari yang mengguyur wilayah Kota Jakarta membuat sebagian wilayah terendam banjir. Menurut Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini dan besok, Rabu (11/2) Jakarta masih akan diguyur hujan.

 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home