Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 10:43 WIB | Minggu, 23 November 2014

Lionel Messi, Top Scorer Sepanjang Masa Liga Spanyol

Lionel Messi saat memajang sejumlah trofi Baloon d'Or yang telah diraihnya. (Foto: dailymail.co.uk)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Barcelona Lionel Messi memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak atau top scorer sepanjang masa Liga Spanyol. Hat-trick yang dia bikin saat Barca menang 5-1 atas Sevilla di Camp Nou, Minggu (23/11) dini hari WIB, membuat Messi kini mengoleksi total 253 gol sepanjang kariernya di Negeri Matador.

Messi mengawali perjalanannya membuat rekor baru itu dengan tendangan bebas nan spektakuler pada menit ke-22. Gol tersebut membuat dia menyamai rekor mantan bintang Athletic Bilbao, Telmo Zarra, yang tercipta pada tahun 1955, ketika mengoleksi total 251 gol.

Namun di babak kedua, Messi menambah dua gol. Pada menit ke-27, penyerang asal Argentina ini memecahkan rekor Telmo Zarra yang sudah bertahan selama 59 tahun ketika membawa Barca unggul 4-1, karena koleksi golnya menjadi 252, sebelum dia menambah gol ketiganya di pertandingan tersebut untuk memastikan The Catalans menang 5-1.

Telmo Zarra mencatatkan namanya sebagai pencetak gol sepanjang masa Liga Spanyol dengan torehan 251 gol dalam 277 pertandingan. Sementara itu, Messi memecahkan rekor tersebut pada pertandingan ke-289 bersama Barca, dengan raihan total 253 gol.

Tampaknya Messi akan jauh meninggalkan rekor gol Zarra, yang juga 20 kali mencetak gol bagi Spanyol dalam 20 penampilan bersama La Furia Roja. Dengan usianya yang baru 27 tahun, pemain jebolan akademi sepak bola Barca ini punya potensi yang sangat besar untuk terus menambah koleksi golnya, menjauhi apa yang dilakukan Zarra karena ketika menciptakan rekornya, dia sudah berusia 35 tahun.

Messi juga sudah menjadi legenda Camp Nou karena merupakan pencetak gol sepanjang masa klub elite Spanyol itu. Saat ini dia telah mengoleksi 368 gol di semua kompetisi bagi klub Catalan tersebut. (goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home