Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 10:48 WIB | Minggu, 23 November 2014

Lionel Messi "Banjir" Pujian

"Messi menjadi trending topic di media sosial di Spanyol"
Lionel Messi. (Foto: zimbio.com)

SATUHARAPAN.COM – Luis Suarez, Carles Puyol, dan Andres Iniesta sekian di antara rekan-rekan yang memberikan ucapan selamat kepada Lionel Messi, setelah sang striker berusia 27 tahun itu memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Spanyol.

Messi akhirnya memecahkan rekor gol sebelumnya milik Telmo Zarra dengan penampilan brilliant dan hat-trick-nya saat Barcelona menggasak Sevilla 5-1 di Camp Nou, Minggu (23/11) dini hari WIB.

Tiga gol Messi itu membuat catatan golnya menjadi 253 gol dari 289 pertandingan, melebihi catatan yang sebelumnya ditorehkan Zarra pada 1955, 251 gol dari 277 pertandingan.

Capaian itu dengan cepat menjadi trending topic nomor satu sosial media di Spanyol, dengan tagar #siempremessi (Messi selamanya), yang muncul selama dan usai pertandingan.

Rekan-rekan Messi menyampaikan ucapan selamat dan pujian atas capaian pemain bernomor punggung sepuluh itu. Rafinha Alcantara menyebutnya sebagai capaian terbesar dalam sejarah, Iniesta menganggap ini sulit dideskripsikan, sementara Marc Barta mengaku bangga bisa bermain bareng Messi.

Tidak berhenti sampai situ, bek kanan Barcelona Dani Alves juga ikut berkomentar. "Hari ini menjadi hari yang sangat besar dan saya beruntung bisa menjadi teman sang fenomenal. Apa pun kata yang saya sampaikan tidak akan cukup. Sebuah kebanggaan bisa menjadi teman Anda dan juga saudara," kata dia.

Messi Bukan dari Bumi

Bahkan pemain Sevilla harus mengakui bahwa Messi memiliki kualitas yang berbeda dibanding pemain lain.

Pemain sayap Sevilla Vitolo menyebut Messi bermain di level yang berbeda dibanding pemain lain. "Ia datang dari planet lain," ujar dia.

“Pada dasarannya, Messi memenangkan laga dengan caranya sendiri," tutur Vitolo.

Messi Senang, Barcelona Senang

Gelandang Barcelona Xavi Hernandez pun tak canggung memberikan pujian tersendiri untuk rekannya tersebut karena pencapaian historis yang dicatatnya. Xavi menilai Messi pantas memperbarui rekor yang sudah bertahan puluhan tahun tersebut.

"Jika Messi bahagia, Barcelona pun juga demikian," kata Xavi.

"Kami semua sangat bahagia dan sudah jelas Leo telah mencatat rekor yang historis. Ia pantas untuk ini, bukan hanya sebagai individu, tapi juga sebagai pemain," dia menambahkan. (goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home