Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:43 WIB | Selasa, 06 Februari 2018

Makan Siang Bersama, Jokowi-JK Bahas Ekonomi dan Asian Games

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, usai makan siang bareng di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (6/2) siang. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui  Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres, Jakarta, hari Selasa (6/2) siang, untuk makan siang bersama.

Dalam kesempatan ini dibahas hal terkait perekonomian Indonesia dan persiapan Asian Games 2018.

“Ya tadi bicara banyak hal, terutama berkaitan investasi, menaikkan investasi; yang kedua meningkatkan ekspor karena kunci ekonomi kita ada di dua hal itu. Dan yang ketiga tadi berkaitan dengan persiapan Asian Games,” kata Presiden Jokowi usai  bertemu Wapres.

Menurut Presiden, upaya peningkatan investasi dan ekspor Indonesia merupakan kunci penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Presiden meyakini, masih banyak peluang yang bisa diambil dan djajaki untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang menurut catatan  Badan Pusat Statistik pada 2017 mencapai angka 5,07 persen.

“Ya angka berapa pun, kita memang harus ditingkatkan lagi karena peluang-peluang kita masih banyak. Peluang-peluang itu harus kita ambil dan sekarang ini saya kira saatnya untuk investasi dimulai, di bidang apa pun,” ujar Presiden.

Peluang investasi yang perlu ditingkatkan, menurut Presiden, antara lain di bidang pertambangan, industri dan infrastruktur. (Setkab)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home