Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Dany Brakha 19:52 WIB | Senin, 08 April 2013

Manchester United vs Manchester City: Harus Menang

Formasi Manchester United dan Manchester City. (foto: Eurosport)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Tidak ada pilihan lain bagi Manchester United (MU) dan Manchester City (Man City) karena harus mengamankan posisi masing-masing di kelasemen Liga Premier musim ini.

Dalam sejarah perjumpaan MU dengan Man City sejak 07/08/2011 di Liga Premier selalu memberikan kejutan. Dendam antara kedua klub itu seakan tak pernah padam mengingat dua tahun lalu Man City pernah membabat MU 6:1. Duel terakhir pada 09/12/2012 lalu dimenangi oleh MU 3:2 seperti perolehan angka ketika mereka bertemu pada tahun 2012 dan 2011.

Menilik hasil perolehan lima pertandingan sebelumnya yang dilakoni oleh masing-masing klub membuktikan kegaharan mereka ketika merumput. Empat dari lima pertandingan sebelumnya ke dua klub itu memenangi laga aksi di atas lapangan hijau.

Sampai akhirnya Selasa dini hari (9/04) MU dan Man City akan saling menghadang dengan formasi yang sama, 4-2-3-1 di Etihad. Seperti prediksi Eurosport turunnya pemain bintang MU seperti Wayne Rooney, Rafael, Vidic, dan Jonny Evans akan pelawan pasukan Man City seperti Jack Rodwell, David Silva, Samir Nasri, dan Matija Nastasic.

“Saya bisa memahami motivasi mereka untuk mengalahkan kami, mungkin kami juga memiliki motivasi yang sama. Namun ini tetaplah permainan yang akan menyenangkan untuk kedua tim”, kata Sir Alex Ferguson. Sedangkan Roberto Mancini mengatakan “Kami tidak inin tertinggal 15 poin dari Mu yang telah bermain dengan baik, dengan 8 pertandingan yang tersisa kami akan berusaha memperkecil selisih poin itu”.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home