Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:07 WIB | Rabu, 02 November 2016

Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva Diperiksa KPK

Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva Diperiksa KPK
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva berada di ruang tunggu gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (2/11) untuk memenuhi pemanggilan pemeriksaan. Hamdan Zoelva diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Bupati Buton, Sulawesi Tenggara Samsu Umar Abdul Saimun dalam kasus penanganan perkara sengketa Pilkada di Buton yang melibatkan terpidana mantan Ketua MK Akil Mochtar. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva Diperiksa KPK
Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva (kiri) berbincang dengan Hakim MK Muhammad Alim (kanan) saat keduanya berada di dalam ruang tunggu gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi.
Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva Diperiksa KPK
Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva saat tiba di gedung KPK untuk memenuhi pemanggilan pemeriksaan di gedung KPK terkait kasus suap sengketa Pilkada di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.
Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva Diperiksa KPK
Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva mengenakan tanda pengenal setibanya di gedung KPK untuk memenuhi pemanggilan pemeriksaan terkait dengan kasus penanganan perkara dugaan suap sengketa pilkada Kabupaten Buton di MK yang melibatkan mantan Ketua MK Akil Mochtar.
Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva Diperiksa KPK
Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva berada di dalam ruang tunggu gedung KPK untuk memenuhi pemanggilan pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan suap penanganan perkara sengketa pilkada Kabupaten Buton di MK.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM -  Mantan Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva memenuhi pemanggilan pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Rabu (2/11).

“Saya memenuhi pemanggilan, belum tahu apa saja yang diperiksa, nanti saja ya,” kata Hamdam Zoelva yang tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.46 WIB.

Berdasarkan agenda yang dikeluarkan oleh KPK, Hamdan Zoelva diperiksa untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas kasus dugaan suap sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara tahun 2011-2012.

Hamdan dimintai keterangan untuk tersangka Bupati Samsu Umar Abdul Saimun dalam penanganan perkara sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi yang melibatkan tersangka mantan Ketua MK Akil Mochtar.

Sampai dengan berita ini diturunkan, Ketua MK periode tahun 2013-2015 Hamdam Zoelva masih menjalani pemeriksaan di gedung KPK.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home