Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:22 WIB | Senin, 04 Mei 2015

Mantan Pimpinan Negara yang Berakhir Penjara

Mantan Pimpinan Negara yang Berakhir Penjara
Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi berada dibalik penjara setelah digulingkan oleh warganya sendiri saat menjalani sidang di Kairo, (30/4) (Foto: REUTERS/Al Youm Al Saabi Newspaper).
Mantan Pimpinan Negara yang Berakhir Penjara
Mantan Presiden Peru Alberto Fujimori saat akan meninggalkan ruang persidangan usai hakim menjatuhi vonis hukuman penjara selama 25 tahun yang digelar pada April 2009. (Foto: REUTERS/Francisco Medina/Justice Palace/Handout).
Mantan Pimpinan Negara yang Berakhir Penjara
Mantan Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo saat akan menjalani sidang peradilan atas kasus penyalahgunaan dana yang terindikasi korupsi yang digelar pada Oktober 2012. (Foto: REUTERS/Cheryl Ravelo).
Mantan Pimpinan Negara yang Berakhir Penjara
Pemimpin oposisi yang juga mantan Presiden Maladewa Mohamed Nasheed saat tiba di kota Male bersama dengan polisi untuk menjalani sidang yang digelar di Pengadilan Male pada Februari 2015 lalu atas kasus tindak pidana terorisme. (Foto: REUTERS/Waheed Mohamed).
Mantan Pimpinan Negara yang Berakhir Penjara
Mantan diktator Haiti Jean Claude Duvalier membasuh keringatnya saat menjalani sidang di Pengadilan Port-au Prince pada Februari 2013 lalu yang akhirnya meninggal akibat serangan jantung pada tahun 2015. Duvalier dikenal sebagai diktator yang telah banyak melanggar hak azasi manusia (HAM). (Foto: REUTERS/Swoan Parker).

DUNIA, SATUHARAPAN.COM – Beberapa kepala negara atau presiden tersandung masalah dan berakhir di balik jeruji penjara. Presiden yang dikenal berjaya di masanya kini harus mendekam dipenjara karena sejumlah kasus yang menimpanya seperti korupsi dan juga haus kekuasaan.  

Beberapa mantan kepala negara yang kini mendekam di balik penjara diantaranya mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi yang digulingkan pasca krisis yang berkepanjangan, kemudian ada Presiden Filipina Joseph Estrada yang terekam kamera saat terbaring di atas tempat tidurnya pada tahun 2001. Lalu ada mantan Presiden Peru Alberto Fujimoro saat mengikuti sidang vonis yang dijatuhi hukuman selama 25 tahun penjara. 

Berikut ini sejumlah foto yang berhasil diabadikan dari sejumlah kepala negara yang berakhir di balik penjara dari tahun ke tahun.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home