Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:54 WIB | Senin, 07 April 2014

Mantan Presiden Bush Pamerkan Lukisan Karyanya

Lukisan pemimpin dan mantan pemimpin dunia karya mantan Presiden AS George W Bush. (Foto: VOA)

DALLAS, TEXAS, SATUHARAPAN.COM - Mantan Presiden AS George W Bush memiliki profesi baru: pelukis. Subjek lukisannya adalah tema yang ia kenal sangat baik, pemimpin-pemimpin dunia.

Pameran lukisan cat minyak karya Bush dipamerkan di George Bush Presidential Library and Museum di lingkungan Kampus Southern Methodist University, di Dallas, Texas, mulai Sabtu (5/4). Pameran itu berlangsung hingga 3 Juni.

Pameran berjudul “Seni Kepemimpinan: Diplomasi Pribadi Presiden”, menampilkan lukisan-lukisan pemimpin dunia yang bekerja sama dengannya semasa Bush menjabat dari 2001 sampai 2009. Tiga puluh lukisan pemimpin dunia dan mantan pemimpin dunia itu termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin, mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama, hingga Presiden Afghanistan Hamid Karzai.

Lukisan-lukisan itu, seperti diberitakan nytimes.com, dikemas dalam pajangan bersama cenderamata dari pemimpin bersangkutan dan foto-foto kenangan dari pertemuan kedua pemimpin itu.

Bush, seperti dilaporkan VOA, memulai hobi melukisnya dua tahun lalu. Dalam wawancara di NBC dengan putrinya, Jenna Bush Hager, yang bekerja di jaringan TV itu, Bush mengatakan meskipun tidak merasa sebagai seniman hebat, sebuah dunia yang baru telah terbuka baginya.

Bush belajar melukis secara serius dari pelukis terkenal asal Dallas, Gail Norfleet. (VOA/nytimes.com).

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home