Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:41 WIB | Minggu, 06 September 2015

Mapala UI Kembali Gelar Runforiver 2015

Mapala UI Kembali Gelar Runforiver 2015
Seorang peserta lari marathon jarak 21 kilometer mengangkat kedua tangannya saat akan memasuki garis finish dalam ajang Runforiver 2015 yang digelar Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) di Depok, Jawa Barat, hari Minggu (6/9). Runforiver dimulai sejak tahun 2013 sebagai gerakan kampanye untuk mengajak segala kalangan peduli akan keberadaan sungai Ciliwung dengan melakukan donasi dari uang pendaftaran para peserta lomba. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Mapala UI Kembali Gelar Runforiver 2015
Seorang peserta lomba saat mengikuti lari marathon dengan jarak 21 kilometer dalam even Runforiver 100% Donated sebagai gerakan peduli akan sungai Ciliwung yang digelar di Universitas Indonesia, Depok.
Mapala UI Kembali Gelar Runforiver 2015
Para peserta lomba lari marathon dengan jarak 21 kilometer sebagai jarak terjauh dari ajang Runforiver 2015 yang digelar di kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.
Mapala UI Kembali Gelar Runforiver 2015
Seorang peserta lomba (kiri) saat mengikuti marathon dengan telanjang kaki pada kategori jarak 21 kilometer dalam ajang Runforiver 2015 yang digelar setiap tahun.
Mapala UI Kembali Gelar Runforiver 2015
Salah satu peserta perempuan saat mengikuti lomba marathon dalam ajang Runforiver 2015 sebagai bagian dari gerakan peduli akan keberadaan sungai Ciliwung yang diadakan oleh Mapala UI.
Mapala UI Kembali Gelar Runforiver 2015
Dua peserta lomba lari marathon dalam ajang Runforiver 2015 yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB diikuti oleh sekitar 1.300 peserta dari tiga kategori jarak yaitu, lima kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) kembali menggelar Runforiver di Boulevard Universitas Indonesia, Depok, hari Minggu (6/9). Runforiver merupakan even lari marathon sebagai bagian dari kampanye peduli sungai Ciliwung.

Lomba lari marathon bertajuk “Run Foriver: 100% Donated” terdiri dari tiga jenis jarak lomba, diantaranya, lari jarak 10 kilometer (10K), lima kilometer (5K) dan 21 kilometer (21K). Sekitar 1.300 peserta berpartisipasi pada penyelenggaraan Runforiver tahun ini diikuti dari berbagai kalangan mulai diantaranya pelajar, mahasiswa, akademisi, komunitas, serta peserta asing dari delapan negara tetangga dan masyarakat umum. Pendaftaran Runforiver untuk tiga kategori mulai dibuka sejak tanggal 1 Mei sampai dengan 31 Juli 2015.

Runforiver merupakan gerakan kampanye yang diadakan tahun 2013 lalu sebagai bentuk kepedulian terhadap sungai Ciliwung. Ajakan peduli Ciliwung ini dikemas dalam bentuk lomba lari marathon dengan melibatkan para pesertanya. Seluruh uang pendaftaran para peserta akan didonasikan untuk program adopsi sungai dengan melakukan program pemberdayaan kembali sungai Ciliwung.

Sejumlah program diantaranya penanaman, pendampingan masyarakat, serta pendidikan lingkungan menjadi bagian dari program adopsi sungai Ciliwung yang didukung pendataan dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Indonesia (UI). 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home