Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:17 WIB | Kamis, 27 Agustus 2015

Pelari Afsel Menangi Nomor 400 Meter Putra

Ilustrasi sebuah kejuaraan atletik. (Foto: reuters.com)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Pelari  Afrika Selatan Wayde van Niekerk meraih kemenangan  di nomor lari 400 meter putra dalam Kejuaraan Atletik Dunia di Beijing, Rabu (26/8).

Van Niekerk menjadi juara lari dunia pertama Afrika Selatan saat mencatat kemenangannya dalam lomba lari satu putaran dengan waktu 43,48 detik, menjadi atlet tercepat keempat di acara itu dan yang tercepat untuk atlet non-Amerika. 

Dalam lomba itu, juara bertahan Lawshawn Merritt, yang memenangkan gelar juara dunia di Berlin pada tahun 2009, hanya mencatatkan waktu terbaiknya 43,65 detik dan meraih perak, sementara juara Olimpiade Grenada Kirani James mengklaim perunggu untuk waktu terbaiknya 43,78 detik.

Sayang sekali beberapa saat setelah menerima medali di podium juara, Niekerk menundukkan badan dan mulai merebahkan diri seperti seseorang yang sedang mengalami kesakitan.

 Pemimpin kontingen Afrika Selatan, Peter Lourens  kemudian memerintahkan petugas medis membawa  Van Niekerk ke ambulans guna menuju rumah sakit terdekat.

"OK. Ini kelelahan. Mereka membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan observasi,” kata dia.

Lourens menampik kelelahan tersebut diakibatkan penggunaan obat-obatan terlarang, karena kontingen Afrika Selatan sudah melakukan uji anti doping setelah dan sebelum laga. (newser.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home