Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 18:52 WIB | Senin, 15 Desember 2014

Masyarakat Ingin Tokoh Muda Pimpin Partai Politik

Masyarakat Ingin Tokoh Muda Pimpin Partai Politik
J Kristiadi pengamat politik CSIS, Marzuki Alie Partai Demokrat, Indra Jaya Piliang Partai Golkar, Eva Kusuma Sundari PDI Perjuangan dan Direktur Esekutif Cyrus Network Hasan Nasbi bersalam kompak dalam diskusi. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
Masyarakat Ingin Tokoh Muda Pimpin Partai Politik
J Kristiadi pengamat politik CSIS memberikan penjelasan dalam diskusi paparan survei nasional regenerasi partai politik.
Masyarakat Ingin Tokoh Muda Pimpin Partai Politik
Direktur Esekutif Cyrus Network Hasan Nasbi memberikan pemaparan hasil survei.
Masyarakat Ingin Tokoh Muda Pimpin Partai Politik
Indra Jaya Piliang Partai Golkar memberikan penjelasan dalam paparan hasil survei nasional regenerasi partai politik.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Regenerasi kepemimpinan partai politik dianggap menjadi hal yang penting oleh masyarakat. Bahkan masyarakat menilai, tokoh-tokoh senior seperti Megawati Soekarno Putri dan Aburizal Bakrie perlu memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh yang lebih muda untuk memimpin partainya.

Hal tersebut terlihat dari hasil "Survei Nasional Regenerasi Partai Politik" yang dilakukan oleh Cyrus Network dari 1-7 Desember 2014 lalu yang dipaparkan dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (15/12). Survei tersebut secara khusus menjaring opini masyarakat terhadap empat partai politik besar yaitu, PDIP, Golkar, Gerindra dan Demokrat.

"Secara umum 80 persen responden menginginkan agar partai politik dipimpin oleh ketua umum yang berusia 41-50 dan 51-60 tahun. Selain itu, 61 persen responden menyatakan bahwa sebaiknya tokoh parpol yang berusia di atas 60 tahun ditempatkan sebagai dewan pembina, dewan pertimbangan atau dewan penasihat partai, bukan pengurus harian partai," ujar CEO Cyrus Network Hasan Nasbi.

Turut hadir dalam pembahasan tersebut, J Kristiadi pengamat politik CSIS, Marzuki Alie Partai Demokrat, Indra Jaya Piliang Partai Golkar, Eva Kusuma Sundari PDI Perjuangan dan Direktur Esekutif Cyrus Network Hasan Nasbi.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home