Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 18:51 WIB | Jumat, 26 Desember 2014

MayBank Beri Penangguhan Cicilan Pinjaman Korban Banjir Malaysia

MayBank Beri Penangguhan Cicilan Pinjaman Korban Banjir Malaysia
Banjir yang melanda Jl. Otto Iskandar Dinata, Kampung Melayu, Jakarta Timur awal 2014. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
MayBank Beri Penangguhan Cicilan Pinjaman Korban Banjir Malaysia
Banjir yang melanda Jl. Otto Iskandar Dinata, Kampung Melayu, Jakarta Timur awal 2014.

PETALING JAYA, SATUHARAPAN.COM – Sebuah bank swasta memberi layanan bagi nasabahnya yang terkena banjir.

Kepala Layanan Finansial Malayan Banking Bhd (Maybank), Hamirullah Boorhan mengemukakan bahwa pemberian bantuan adalah bagian dari komitmen bank untuk membantu nasabah yang terkena musibah bencana alam.

Seperti tertuang di The Star edisi Kamis (25/12). "Kita akan memberikan bantuan untuk kasus per kasus, dan ini berlaku untuk fasilitas konvensional dan syariah," kata Boorhan.   

Boorhan menjelaskan bantuan yang diberikan Maybank tersebut antara lain penangguhan cicilan pinjaman (kredit) dan pembebasan biaya selama 6 bulan. Program ini berlaku secara kasus per kasus bagi nasabahnya yang berada di area banjir.

Banjir di Malaysia terus meluas. Kini bencana banjir di negeri Jiran itu sudah mencapai wilayah Johor. Sebanyak 214 orang terpaksa harus mengungsi karena rumahnya terendam banjir, khususnya di Distrik Kluang dan Muar negara bagian Johor. Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Malaysia (National Security Council/NSC) melaporkan pihaknya akan terus memberikan pertolongan kepada korban banjir di seluruh Malaysia. Sebelumnya, musibah banjir juga menerjang wilayah Kelantan, Trengganu, dan Pahang.  (thestar.com.my/bernama.com.my).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home