Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 21:39 WIB | Selasa, 09 Februari 2016

Melihat Dari Dekat Pusat Laboratorium BPOM

Melihat Dari Dekat Pusat Laboratorium BPOM
Seorang petugas saat berada di dalam ruang instrumen laboratorium yang merupakan ruang tahap pertama pengecekan produk baik itu makanan, minuman, serta obat-obatan yang masuk untuk diuji coba kualitasnya yang berada di Pusat Laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Selasa (9/2). (Foto-foto: Dedy Istanto).
Melihat Dari Dekat Pusat Laboratorium BPOM
Dua orang petugas tampak serius saat berada di dalam ruang uji coba alat kesehatan jarum suntik di gedung laboratorium milik BPOM yang bertugas mengecek kualitas berbagai produk.
Melihat Dari Dekat Pusat Laboratorium BPOM
Salah satu petugas lab saat menguji sejumlah produk rokok untuk melihat besar nikotin yang terdapat di rokok tersebut yang berada disalah satu ruang laboratorium BPOM Jakarta.
Melihat Dari Dekat Pusat Laboratorium BPOM
Seorang petugas saat melakukan uji coba alat kontrasepsi kondom dalam menjaga kualitasnya yang berada disalah satu ruang laboratorium BPOM Jakarta.
Melihat Dari Dekat Pusat Laboratorium BPOM
Dua orang petugas tampak sibuk bekerja yang berada disalah satu ruang laboratorium uji coba produk dalam kunjungannya ke Pusat Laboratorium BPOM Jakarta.
Melihat Dari Dekat Pusat Laboratorium BPOM
Berbagai peralatan dan perlengkapan uji coba pengecekan produk yang berada disalah satu ruang laboratorium milik BPOM yang bertugas menjaga kualitas berbagai produk dari makanan, minuman, obat-obatan, serta alat kesehatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengadakan kunjungan laborotorium untuk melihat langsung proses pengecekan dan uji coba produk baik itu makanan, alat kesehatan, dan juga kosmetik, hari Selasa (9/2) Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

“Kunjungan ke laboratorium ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat bagaimana proses BPOM dalam menjalankan tugasnya untuk menguji sejumlah produk baik itu makanan, minuman serta obat-obatan dan juga kosmetik guna menjaga kualitas produk tersebut,” kata Anny Sulityowati Kepala Pusat Pengujian Obat dan Makanan Balai Pengawas Obat dan Makanan.

Para awak media melihat langsung bagaimana proses uji coba tentang produk rokok, alat kontrasepsi kondom, dan juga alat kesehatan berupa jarum suntik yang prosesnya dilakukan di dalam ruangan laboratorium yang steril.

Di dalam laboratorium terdapat para lulusan sarjana dokter dengan bidang tertentu yang bekerja dengan perlengkapan standar operasional. Dalam sehari BPOM telah menerima sekitar 10 sample makanan dan minuman serta obat-obatan dan jamu untuk diuji coba untuk menjaga kualitas produk tersebut.

Berikut ini suasana di dalam laboratorium milik BPOM dalam menguji seluruh produk baik itu makanan, minuman, obat-obatan, serta kosmetik dan juga alat kesehatan yang terekam dalam foto selama kunjungan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home