Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 01:36 WIB | Minggu, 09 Juni 2013

Menghormati Taufiq Kiemas, SBY Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Taufiq Kiemas (foto: mpr.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - "Hari ini bangsa Indonesia kembali berduka, salah satu putra terbaik bangsa, Bapak Taufiq Kiemas, Ketua MPR, dan suami Ibu Megawati Soekarnoputri telah dipanggil Tuhan Yang Maha Esa dengan tenang sore tadi di Singapura," kata Presiden SBY dalam konferensi pers di kediaman pribadinya, Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/6) malam.

Selanjutnya dalam keterangan pers tersebut, Presiden SBY semua lembaga pemerintah dan juga masyarakat Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama dua hari. "Meskipun dalam undang-undang yang berlaku saat ini, apabila seorang kepala lembaga negara wafat maka dikibarkan bendera setengah tiang selama dua hari di instansi atau kantor kepala lembaga negara itu. Tetapi, saya mengajak saudara-saudara rakyat Indonesia untuk juga mengibarkan bendera setengah tiang selama dua hari," kata SBY.

Taufiq Kiemas meninggal petang tadi, sekitar pukul 19.12 waktu Singapura atau 18.12 WIB, akibat serangan jantung. Almarhum dirawat di General Hospital Singapura pada Senin (3/6) lalu, setelah kelelahan usai menghadiri acara peringatan kelahiran Pancasila di Ende, Nusa Tenggara Timur, pada 1 Juni.

(presidenri.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home