Loading...
EKONOMI
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 19:21 WIB | Selasa, 21 Mei 2013

Menkeu, M. Chatib Basri: Jadilah Penolong Masyarakat

Menteri Keuangan yang baru, Dr. Muhammad Chatib Basri (dok: Ayu B. Lova)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Departemen Keuangan harus bisa menjadi helper atau penolong bagi masyarakat, bukan sebagai stopper atau pemutus. Inilah pesan yang disampaikan oleh Menteri Keuangan yang baru saja dilantik hari ini, Dr. Muhammad Chatib Basri, saat acara serah terima Jabatan Menteri Keuangan Republik Indonesia pada Selasa (21/5) di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta.

Pesan ini disampaikan Chatib dalam sambutannya. Pesan ini ditujukan kepada seluruh staf dan jajaran yang berada di bawah pimpinannya. Hal ini disampaikan Chatib untuk menjawab sejumlah isu yang beredar di masyarakat. Isu ini mengatakan, berhubungan dengan Departemen Keuangan itu sangat sulit, baik hubungan tentang anggaran, birokrasi, dan lainnya.

Maksud dari pesan yang dia sampaikan ini adalah Departemen Keuangan harus bisa menjembatani dan menyeimbangkan antara fungsi sebagai regulator yang memiliki hak untuk melakukan koersi, dan fungsi sebagai pelayan publik. “Keseimbangan adalah esensi dari pola pelayanan publik yang prima,” lanjut Chatib.

Ia juga mengatakan bahwa semua hal itu akan bisa berjalan dengan baik, apabila seluruh jajaran dan staf di Departemen Keuangan dapat bekerja sama. Dukungan dari seluruh staf dan jajaran sangat penting dan sangat ia butuhkan. Mengingat waktu yang tersisa untuk menyelesaikan persoalan yang begitu banyak ini sangat singkat, tutup Chatib

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home