Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:01 WIB | Minggu, 01 Februari 2015

Menpora Ingin Pebowling Indonesia Berprestasi Maksimal

Menpora Ingin Pebowling Indonesia Berprestasi Maksimal
Imam Nahrawi (kanan) bersama dengan para pengurus PB PBI pada kejuaraan Cihuuy Open 2015. (Foto-foto: kemenpora.go.id).
Menpora Ingin Pebowling Indonesia Berprestasi Maksimal
Imam Nahrawi (tengah) dan istri Shobibah Rohmah (kiri) bersama pengurus PB PBI di kejuaraan bowling Cihuuy Open 2015.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghendaki para atlet bowling Indonesia berprestasi di tingkat dunia.

“Bowling adalah salah satu cabang olahraga yang masuk pada Asian Games 2018, terkait SEA Games 2015 di Singapura bowling juga kami harap dipersiapkan sedini mungkin dengan segala keterbatasan yang dimiliki, meskipun demikian keterbatasan bukan halangan untuk berprestasi tetapi justru menjadi motivasi kita,” kata Menpora Imam Nahrawi pada Sabtu (31/1) petang saat membuka dan meresmikan pertandingan Bowling Tingkat Nasional Cihuuy Open 2015 di Lintasan Bowling Center Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Menpora Imam Nahrawi menyatakan kunjungan pada cabang olahraga bowling adalah kali pertamanya sejak diangkat sebagai menteri. “Bowling adalah salah satu cabang olahraga yang akan terus kami dorong agar menorehkan prestasi di tingkat dunia karena terakhir prestasi pebowling tanah air menjadi juara di tingkat Asia,” kata menteri asal Bangkalan, Madura ini.

Pada even yang diselenggarakan sejak 17 Januari hingga 8 Februari 2015 ini Menpora mengamanatkan kepada tim Humas Kemenpora untuk segera mensiarkan acara Bowling Cihuuy Open 2015.

“Tim humas kami segera siarkan acara ini melalui youtube dan media online lainnya agar para pecinta bowling seluruh tanah air bisa melihat bowling sebagai sesuatu yang membanggakan tidak hanya hari ini dan esok tetapi demi masa depan dan kejayaan Indonesia di masa mendatang,” kata Menpora.

“Salam hormat saya kepada seluruh pejuang-pejuang bowling di provinsi, ayo kita berikan yang terbaik dan ajak anak-anak kita untuk berprestasi melalui bowling karena bowling tidak hanya berolahraga tetapi ada satu semangat komunikasi membangun komunitas, kekuatan dan membangun jatidiri dan karakter bangsa,” Menpora menambahkan.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia Aswin Iman Santoso menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Menpora. “Pertandingan-pertandingan bowling seperti ini baik guna menghasilkan bibit-bibit pemain nasional sebagai tulang punggung atlet nasional dalam mengharumkan nama bangsa di mata internasional,” kata Aswin.

Ketua Panitia Cihuuy Bowling Club Budi Irawan menyampaikan bahwa Cihuuy Open 2015 ini adalah even yang ke-6 kalinya diselenggarakan juga sebagai persiapan menuju SEA Games 2015 di Singapura dan Asian Games 2018 di Indonesia.

“Kami klub di bawah PBI DKI Jaya senantiasa berusaha untuk berperan serta memajukan perkembangan olahraga bowling di tanah air melalui kejuaraan skala nasional yang diikuti para bowler junior sebagai bibit atlet bowling masa depan Indonesia,” kata Budi.

Hadir pula pada pembukaan ini Asdep Kewirausahaan Pemuda Ponijan, Kabid Pemberdayaan Oraganisasi Kepemudaan Sutrija, Ketua Umum PBI Jaya Hendra Batubara.  (kemenpora.go.id).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home