Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:20 WIB | Rabu, 01 Februari 2017

Mourinho: Rooney Tidak Akan ke Mana-mana

Wayne Rooney. (Foto: Dok satuharapan.com/ibtimes.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Jose Mourinho mengonfirmasi bahwa Wayne Rooney akan tetap di Manchester United (MU) hingga akhir musim, meski sejumlah laporan mengabarkan dia akan pindah ke Liga Super Tiongkok.

Bursa transfer Tiongkok belum ditutup hingga akhir Februari dan penyerang tim nasional Inggris tersebut berulang kali dikaitkan dengan tawaran dari negara itu, tempat para pesepak bola mendapatkan bayaran yang fantastis.

Namun, Mourinho menegaskan pada Selasa (31/1) bahwa Rooney (31), akan tetap berada di skuat MU setidaknya hingga akhir musim, meski sudah kehilangan statusnya di skuat utama klub tersebut, tempat dia telah menjadi pemain kunci selama 13 tahun terakhir.

“Ya,” kata Mourinho ketika ditanya apakah Rooney, yang baru-baru ini menjadi pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa, akan tetap berada di Old Trafford hingga akhir musim.

“Kami tidak mendatangkan pemain, kami tidak menjual pemain, kami kehilangan dua pemain dari skuat,” pelatih MU tersebut menambahkan.

MU masih aktif di empat kompetisi -- Liga Premier Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Eropa -- dan pelatih asal Portugal tersebut berulang kali berbicara tentang kurangnya pemain dalam skuatnya.

Meski Rooney dikaitkan dengan sebuah proses transfer yang dapat memberikannya gaji 1 juta poundsterling (sekitar Rp16,8 miliar) per pekan di Tiongkok, Mourinho berjuang untuk mempertahankannya di MU, setidaknya selama empat bulan tersisa di musim ini.(AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home