Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 12:30 WIB | Jumat, 30 Desember 2016

MPR Berharap Ada Ormas Lintas Agama Seperti Kelompok Cipayung ‎

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (Oso). (Foto: Endang Saputra)

PONTIANAK, SATUHARAPAN.COM- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (Oso) mengatakan di hadapan ‎‎aktivis HMI dan pengurus KAHMI, pada hari Kamis (29/12)  di Pontianak, Kalimantan Barat, bahwa dirinya ‎mengaku rindu dengan pemimpin yang menyejukan dan bisa menyatukan seperti Kelompok Cipayung.

‎Selain itu, Oso menceritakan pengalamannya dulu bahwa dirinya  sering bertemu dengan aktivis Kelompok Cipayung, kelompok yang menghimpun HMI, PMKRI, GMNI, GMKI, dan PMII. Kelompok organisasi mahasiswa yang terdiri dari beragam latar agama, ideologi, dan kepentingan. 

"Kelompok yang berbeda asal usul, warna kulit, dan agama," kata Oso saat melakukan sosialisasi Empat Pilar di Pontianak, Kalimantan Barat, hari Kamis (29/12).

Meski berbeda, kata Oso , Kelompok Cipayung bisa bersatu. Dirinya memuji anak-anak muda yang mempunyai komitmen persatuan. Dirinya rindu ada pemimpin yang bisa menyatukan dan memberi kesejukan.

Kepada Kelompok Cipayung, Oso sering memberi nasehat bahwa mereka boleh demonstrasi asal tidak anarkhis. Bahkan disarankan mereka datang dan membawa konsep.

Dalam pertemuan dengan KAHMI Kalimantan Barat dalam acara sosialisasi Empat Pilar MPR, Oso memuji KAHMI yang ikut peduli dalam menyeleksi kepemimpinan di Kalimantan Barat.

"Ini kebangkitan KAHMI karena acara seperti ini tak pernah terjadi sebelumnya, menyeleksi pemimpin untuk membangun daerah ke depan," kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home