Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:39 WIB | Minggu, 18 Oktober 2015

Neymar Cetak 4 Gol, Katrol Barcelona ke Urutan Kedua

Ilustrasi para pemain Barcelona bersorak kegirangan memenangkan sebuah pertandingan di Liga Champions. (Foto: uefa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Barcelona asal Brasil Neymar Dos Santos Junior berkontribusi mencetak empat gol saat timnya menghajar tim tamu Rayo Vallecano yang berkesudahan dengan skor 5-2 di Liga Primera Spanyol, hari Minggu (18/10) dini hari WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona.

Empat gol dari Neymar membantu Barcelona naik dari urutan keempat ke posisi kedua klasemen sementara Liga Primera Spanyol. Barcelona di peringkat kedua  dengan perolehan 18 poin di bawah Real Madrid dengan angka yang sama. Rayo Vallecano ada di posisi 15 dengan tujuh poin.

Barcelona yang tampil menyerang dan ingin menyenangkan puluhan ribu pendukungnya dikejutkan dengan gol Javi Guerra, dia mencetak gol setelah menyambar bola umpan silang rekannya, Tiago Manuel Dias Correia. Gol sundulan tersebut tidak dapat dijangkau kiper Barcelona, Claudio Bravo.

Keunggulan Rayo Vallecano hanya bertahan enam menit saja karena Barcelona menyamakan kedudukan lewat penalti Neymar Dos Santos Junior. Penyerang tim nasional Brasil ini mencetak gol dari titik penalti yang mengecoh penjaga gawang Vallecano, Antonio Rodriguez Martinez Tonho.

Neymar kembali mencetak gol dan dari situasi yang sama. Kembali eksekusi  penalti Neymar di menit ke-24 gagal diamankan Tonho.

Neymar tetap memberikan ancaman ke gawang lawan walaupun tidak ada tandemnya di lini depan, Lionel Messi. Gol Neymar diciptakan di menit ke-68, kali ini melalui permainan kerja sama yang dilakukan para pemain tengah Barcelona. Bola tendangan pemain Barcelona, Luis Suarez  masih dapat diblok Tonho namun bola lepas dari tangkapan kiper tim tamu tersebut sehingga langsung disambar Neymar yang menghasilkan gol ketiga bagi Barcelona.

Dua menit kemudian, Neymar Santos melengkapi empat gol yang dia cetak dini hari tadi dengan mengoptimalkan umpan dari rekannya, Luis Suarez. 

Gol terakhir Barcelona disumbangkan, Luis Suarez menit ke-77, dia berhasil mengoptimalkan umpan dari Sandro Ramirez.

Rayo Vallecano sempat mendapat gol dari aksi Jozabed Sanchez Ruis, gol bermula dari lolosnya gelandang Rayo Vallecano, Patrick Ebert dari jebakan offside, Ebert dapat dengan leluasa mengumpan bola ke Jozabed Sanchez Ruis yang menjebol gawang Claudio Bravo. Sampai laga selesai tidak ada gol tambahan dan Barcelona memastikan menggilas Rayo dengan skor 5-2.

Susunan Pemain:

Barcelona: Claudio Bravo, Jeremy Matthieu, Dani Alves, Gerard Pique, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Luis Suarez, Neymar Santos Junior, Sandro Ramirez.

Rayo Vallecano: Antonio Rodriguez Martinez, Ze Castro, Razvan Rat, Nacho Martinez, Diego Llorente, Patrick Ebert, Roberto Trasshorras, Jozabed Sanchez Ruiz, Javi Guerra, Tiago Manuel Dias Correia, Lassane Bangoura. (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home