Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:18 WIB | Jumat, 01 Agustus 2014

Neymar Kembali Merumput 18 Agustus

Neymar Junior saat diperkenalkan kepada Stadion Nou Camp sebagai rekrutan anyar Barcelona pada Juni 2013. (Foto: guiadoboleiro.com.br)

SATUHARAPAN.COM – Penyerang Barcelona asal Brasil, Neymar da Silva Santos Junior, dikabarkan telah pulih dari cedera punggung dan akan kembali tampil memperkuat klubnya tersebut pada pertandingan persahabatan Senin (18/8) mendatang, menghadapi klub asal Meksiko, Leon, di Stadion Camp Nou, Barcelona. Neymar mengabarkan berita itu, Kamis (31/7).

Neymar mengalami retak tulang belakang saat membela Brasil melawan Kolombia pada Perempatfinal Piala Dunia 2014. Cedera itu didapatnya akibat benturan dengan pemain belakang Kolombia, Juan Zuniga, yang membuatnya absen pada sisa laga Brasil di turnamen sepak bola empat tahunan itu.

"Saya sedikit demi sedikit sembuh dari cedera dan akan kembali tiba di Barcelona dalam kondisi seratus persen sembuh," kata Neymar seperti dikutip dari goal.com, Jumat (1/8).

"Saya ingin tampil sebaik mungkin pada musim kompetisi mendatang (2014-2015) dan membantu teman-teman satu tim mendapatkan hasil yang baik," pemain Barcelona bernomor punggung 11 itu menambahkan.

Barca akan bermain melawan klub Meksiko, Leon, dalam pertandingan persahabatan di Stadion Nou Camp, Barcelona, 18 Agustus mendatang. Pemenang pertandingan itu akan mendapat Trofi Joan Gamper, perintis klub Barcelona. Selanjutnya, Barcelona akan memulai musim kompetisi Liga Spanyol melawan tamunya, Elche, pekan berikutnya.

Barca mengakhiri musim kompetisi 2013-2014 tanpa satu gelar juara pun. Ini merupakan kejadian pertama dalam enam tahun terakhir kiprah Barca. Prestasi buruk ini membuat pelatihnya, Gerardo Martino. dipecat. Kini Barca ditangani mantan gelandang tim Spanyol yang juga gelandang Barca, Luis Enrique.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home