Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:38 WIB | Rabu, 13 Mei 2020

Niger: Militer Bunuh 75 Anggota Kelompok Boko Haram

Pemimpin Kelompok Boko Haram, Abubakar Shekau. (Foto: BBC)

NIGER, SATUHARAPAN.COM-Kementerian Pertahanan Niger mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah membunuh 75 anggota kelompok teroris Boko Haram, menurut laporan AFP hari Rabu (13/5)

Negara bagian Sahel di Niger telah memerangi pemberontakan jihadis berdarah, dan hari Rabu mengatakan, sekitar 75 anggota Boko Haram tewas di tenggara dan di negara tetangganya, Nigeria.

Dua puluh lima "anggota teroris" terbunuh pada hari Senin (11/5) di sebelah selatan Diffa, kota utama di Niger selatan. Sementara "sekitar 50 lainnya... dinetralkan" pada hari yang sama di wilayah Nigeria, di daerah Danau Chad. Itu terjadi dalam dua operasi oleh pasukan regional anti-jihadisti, kata kementerian pertahanan, dikutip AFP.

Sementara itu, BBC melaporkan bahwa sebuah audio baru tentang pemimpin Boko Haram, Abubakar Shekau, telah beredar. Dalam rekaman audio itu dia tidak lagi terdengar bersuara sombong, tetapi dia sekarang menangis seperti bayi.

Dia juga meminta perlindungan Allah untuknya dan kelompok terorisnya dari senjata militer Nigeria. Dalam audio berdurasi 1:22 detik yang diterbitkan oleh Daily Nigerian, pemimpin Boko Haram berbicara di Kanuri dan meminta perlindungan Allah terhadap "tindakan iblis" militer Nigeria.

Dia juga mengungkapkan bahwa kelompoknya menghadapi kesulitan di bulan suci Ramadhan ini. “Jika itu adalah tindakan jahat dan kejahatan (militer Nigeria), semoga Allah melindungi kita dari kejahatan mereka. Ya Allah, pertahankan kami dengan teguh pada agamaMu. Kami adalah yang miskin yang tidak tahu apa-apa, oh Tuhan kami, Allah,” katanya dalam audio itu.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home