Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:19 WIB | Senin, 13 Oktober 2014

Obama Imbau AS Segera Ambil Langkah untuk Tangani Ebola

Presiden Barack Obama berbicara di telepon dengan Sekretaris Kesehatan dan Pelayanan Manusia, Sylvia Burwell untuk mengetahui perkembangan status ebolla di Dallas. (Foto: Michael Reynolds-Pool)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – Setelah Presiden Barack Obama mendapat kabar tentang perkembangan kasus ebola terbaru dari menteri kesehatan dan asistennya, ia  meminta pemerintah federal segera mengambil langkah untuk menangani kasus ebola. Sementara itu, menteri kesehatan mengimbau agar Obama meningkatkan keamanan dalam negeri.

Dilansir dari huffingtonpost.com, pada Minggu (12/10) waktu setempat di Gedung Putih Obama mengatakan telah meminta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit bergerak secepat mungkin untuk menyelidiki pelanggaran prosedur pengendalian infeksi di rumah sakit Texas.

Obama juga meminta pemerintah federal mengambil langkah-langkah untuk memastikan rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan siap  mengikuti prosedur yang benar dalam menangani pasien ebola.

Berikut ini merupakan rumusan arahan Obama yang dibacakan di Gedung Putih.

  • Pusat Pengendalian Penyakit dan Pencegahan (CDC) segera melakukan penyelidikan pelanggaran pengendalian infeksi di rumah sakit Dallas dan harus bergerak secepat mungkin.
  • Para petugas tambahan CDC telah dikirim ke Dallas bekerja sama dengan otoritas negara dan staf rumah sakit lokal untuk meninjau prosedur pengendalian infeksi dan penggunaan alat pelindung diri.
  • Hasil penyelidikan harus disosialisasikan dengan cepat dan luas.
  • Otoritas federal mengambil langkah-langkah tambahan untuk segera memastikan rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan nasional siap untuk mengikuti protokol yang harus mereka hadapi untuk menangani pasien ebola. (huffingtonpost.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home