Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:33 WIB | Senin, 06 Juli 2015

Obama Undang Skuat Piala Dunia Putri AS ke Gedung Putih

Ilustrasi: para pesepak bola putri AS bergembira memenangkan Piala Dunia PUtri 2015. (Foto: fifa.com).

WASHINGTON D.C, SATUHARAPAN.COM – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengucapkan selamat dan berniat mengundang skuat sepak bola putri AS yang baru saja memenangkan Piala Dunia Putri 2015  ke Gedung Putih. Ucapan tersebut tertuang melalui akun twitter Obama @POTUS.

“Kemenangan yang luar biasa dari tim AS. Permainan hebat Carli Lloyd! Negara bangga pada kalian," tulis Obama di akun twitternya, Senin (6/7) seperti diberitakan tribune.com.pk.   

"Datanglah ke Gedung Putih secepatnya," dia menambahkan.

Obama memuji gelandang Carli Lloyd mencetak tiga gol yang menakjubkan dalam tempo 13 menit untuk membalas kekalahan AS dari Jepang, karena pada final Piala Dunia Putri 2011 Jepang mengalahkan AS lewat adu penalti. 

Carli Lloyd mencetak tiga gol beruntun dalam jangka waktu 16 menit mulai menit kedua, keempat dan  ke-16 dengan tendangan menakjubkan dari garis tengah lapangan.

Carli Lloyd sebelumnya mencetak dua gol di lima menit pertama untuk membawa Juara Dunia 1991 dan 1999 itu unggul 2-0.

Lauren Holiday menambah keunggulan AS menjadi 3-0 memanfaatkan bola yang gagal dihalau bek Jepang,  Azusa Iwashimizu.

Kiper Jepang Ayumi Kaihori berusaha kembali ke gawangnya, sempat menyentuh bola, namun tak kuasa menepisnya lebih jauh. Bola bersarang, dan AS pun unggul 4-0.

Jepang memperoleh harapan lewat gol Yuki Ogimi dan gol bunuh diri Julie Johnston membuat kedudukan 2-4. Namun Tobin Heath mencetak gol lagi untuk menjadikan kedudukan 5-2 di menit ke 54, yang bertahan hingga peliut terakhir ditiup wasit.  (tribune.com.pk/bbc.com/fifa.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home