Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:25 WIB | Minggu, 05 Juli 2015

Inggris Juara Tiga Piala Dunia Putri

Jo Potter (Inggris, kaus merah) beruasah merebut bola yang dikuasai Lena Petermann (Jerman, kaus putih) pada partai yang digelar di Stadion Commonwealth, Edmonton, Kanada, Minggu (5/7) pagi WIB.

EDMONTON, SATUHARAPAN.COM – Inggris meraih peringkat ketiga Piala Dunia Putri 2015 setelah di partai perebutan tempat ketiga mengalahkan Jerman 0-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Commonwealth, Edmonton, Kanada, Minggu (5/7) pagi WIB.

Jerman hampir saja mencetak gol di menit kedua andai bola silang dari Lena Petermann menemui rekannya, Sara Dabritz, namun saat bola melambung di udara langsung diamankan dengan cekatan oleh kiper Inggris, Karen Bardsley.

Dari sebuah sepak pojok yang dieksekusi Jill Scott pada menit ke-12 sempat membahayakna gawang Jerman, karena di kotak penalti bola gagal direbut para pemain Jerman, akibatnya bola langsung disambut Lucy Bronze, bek kiri Inggris ini mengoper bola ke rekannya, Stephanie Houghton yang berada dalam posisi lebih menguntungkan mencetak gol, namun Houghton gagal menaklukkan kecemerlangan penjaga gawang putri Jerman, Nadine Angerer.

Tiga menit kemudian giliran Jerman mengancam lewat Sara Dabritz, bola yang dia terima dari Saskia Bartusiak gagalmenggetarkan jala Inggris karena saat dia menggiring  dan kemudian menembak bola Dabritz terjebak posisi offside.  

Babak kedua, baik Jerman maupun Inggris kesulitan menjebol gawang lawan, akibatnya pertandingan diteruskan ke perpanjangan waktu 30 menit. Pada menit ke-107 Inggris mendapat keberuntungan tersebut yakni saat Lianne Sanderson menggiring bola memasuki kotak penalti Jerman, dan Sanderson diganjal oleh bek Jerman Tabea Kemme akibatnya wasit menunjuk titik penalti tanda hukuman penalti bagi Inggris yang dilaksanakan dengan maksimal oleh Fara Williams.

Menit ke-118 Jerman nyaris membalas gol tersebut andai bola eksekusi tendangan bebas Anja Mittag masuk ke gawang, namun bola diselamatkan Karen Bardsley. Hingga akhir pertandingan Jerman gagal membalas gol tersebut dan predikat peringkat ketiga resmi dimiliki Inggris.

Susunan Pemain:

Jerman: Nadine Angerer,  Bianca Schmidt,  Babett Peter,  Saskia Bartusiak,  Tabea Kemme,  Lena Goessling,  Melanie Behringer,  Simone Laudehr,  Sara Däbritz,  Celia Sasic,  Lena Petermann.

Inggris: Karen Bardsley, Stephanie Houghton, Laura Bassett, Josanne Potter, Jill Scott,  Katie Chapman, Lucy Bronze, Fara Williams,  Alex Greenwood,  Ellen White,  Karen Carney.  (eurosport.com/fifa.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home