Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 03:51 WIB | Selasa, 15 Oktober 2013

PBB Tunjuk Pemimpin Misi Gabungan Senjata Kimia Suriah

Magshin Mehdeyev. (Foto: un.org)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Sekjen PBB pada Minggu menunjuk Kaag untuk memimpin misi gabungan PBB dengan pengawas senjata yang bertugas memusnahkan gudang senjata Suriah, ungkap para diplomat.

Dewan Keamanan PBB, yang mengadakan pemungutan suara pencalonan Kaag pada Rabu, secara resmi menyetujui misi gabungan pertama dengan peraih penghargaan Nobel Perdamaian, Organization for the Prohibition of Chemical Weapons(Organisasi Pelarangan Senjata Kimia /OPCW).

Sekjen PBB Ban Ki-moon membuat perjanjian untuk bertemu dengan Kaag melalui surat yang ditujukan kepada utusan PBB asal Azerbaijan, Agshin Mehdiyev, yang memegang jabatan presiden bergilir Dewan Keamanan.

OPCW dan PBB yang menugaskan tim beranggotakan 60 staf ahli dan staf pendukung di Suriah sejak 1 Oktober, menghancurkan fasilitas produksi Suriah saat perang saudara berkecamuk di negara itu.

Kaag, seorang asisten sekjen PBB yang bekerja pada Program Pengembangan PBB, sudah menjabat sejak 2007 sebagai direktur regional Timur Tengah dan Afrika Utara dengan United Nations Children's Fund (UNICEF) di Amman. (Antara)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home