Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:08 WIB | Jumat, 30 Mei 2014

PBSI Sulsel Berharap Pebulu Tangkis Putri Andal Baru

PBSI Sulsel Berharap Pebulu Tangkis Putri Andal Baru
Rosiana Tendean, mantan pebulu tangkis Indonesia. (Foto: Prasasta Widiadi).
PBSI Sulsel Berharap Pebulu Tangkis Putri Andal Baru
Gregoria Mariska Tunjung (kiri) dan Fitriani (kanan), dua pebulu tangkis yang terjaring di Pelatnas PBSI Cipayung lewat program Junior Masters 2013.

MAKASSAR, SATUHARAPAN.COM – Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sulawesi Selatan, Devo Khadafi berharap banyak lahir atlet baru dengan digelarnya Kejuaraan Junior Putri mulai dari Kamis (29/5) hingga Sabtu (31/5).  

Keterangan ini diperoleh satuharapan.com dari Humas PBSI melalui surat elektronik. PBSI Sulsel membagi bulu tangkis ini dibagi berbagai kelompok usia yaitu pemula (U-15), remaja (U-17) dan taruna (U-19).

“Kejuaraan ini sengaja kami buat untuk mencari bibit-bibit pebulutangkis putri yang dinilai masih kurang di Indonesia,” kata Devo.

“Melihat kejuaraan Piala Uber 2014 kemarin, sepertinya kekuatan di sektor putri kita masih kurang,” lanjut Devo.  

Devo dan PBSI Sulsel berharap kejuaraan seperti ini akan berlangsung setiap tahun, dan dimasukkan dalam kalender PBSI Pusat. Diturturkan Devo, antusiasme peserta terhitung cukup baik di penyelenggaraan turnamen perdana ini. Sebanyak seratus lebih pebulutangkis muda dari berbagai klub bulutangkis di Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah tercatat ikut ambil bagian.

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Pengrov PBSI Sulsel untuk pemenang tunggal putri di setiap kategori usianya, dan Piala Rosiana Tendean di nomor ganda putri.

Devo mengatakan salah satu alasan pemberian nama untuk ganda putri untuk bulu tangkis putri di Sulawesi Selatan karena mengacu kepada salah satu mantan pebulu tangkis asal Makassar, Rosiana Tendean.

“Diharapkan beliau bisa menjadi tauladan dan para pemain-pemain ganda putri muda dapat mencontoh suksesnya,” tutup Devo.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home