Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 02:45 WIB | Kamis, 10 April 2014

PDI-P dan Golkar Bersaing Kumpulkan Suara

PDI-P dan Golkar Bersaing Kumpulkan Suara
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (9/4). Sejumlah ruas jalan di Ibu Kota tampak lenggang sehubungan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) anggota DPR, DPD dan DPRD. (Foto-foto: Antara)
PDI-P dan Golkar Bersaing Kumpulkan Suara
Petugas KPPS menggunakan kostum tempo dulu berjaga ketika warga keluar dari bilik suara pada Pemilu Legislatif di TPS 61 Kel Cijantung, Jakarta, Rabu (9/4). Pemilu legislatif dilaksanakan serempak di seluruh tanah air untuk memilih Anggota DPR, DPRD dan DPD.
PDI-P dan Golkar Bersaing Kumpulkan Suara
Sejumlah warga menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara Pemilu Legislatif 2014 di Denpasar, Bali, Rabu (9/4). Jumlah total pemilih di Bali sebanyak 2.938.377 orang tersebar di 8.094 tempat pemungutan suara (TPS).
PDI-P dan Golkar Bersaing Kumpulkan Suara
Sejumlah warga binaan rumah tahanan melakukan aksi protes menuntut hak suara di Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Kendari, Sultra, Rabu (9/4). Dalam aksi protes tersebut mereka menuntut hak suara mereka untuk disalurkan pada Pileg 2014 karena KPU Kota Kendari hanya menyiapkan 57 kertas suara sementara jumlah warga binaan sebanyak 433 orang.
PDI-P dan Golkar Bersaing Kumpulkan Suara
Pemangku Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud, juga mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) memperlihatkan jari kelingkingnya bukti ikut mencoblos pada pemilu legislatif di TPS-I Beurawe, Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (9/4). Wali Nanggroe Malik Mahmud, untuk pertama kali mengikuti pemilu di daerahnya setelah resmi menjadi warga negara Indonesia, usai memberikan hak pilihnya berharap pemilu aman dan menyerukan agar menjaga perdamaian.
PDI-P dan Golkar Bersaing Kumpulkan Suara
Gubernur Maluku Said Assagaff (kedua kiri) dan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua (kedua kanan) memasukan surat suara ke kotak suara Pemilu Legislatif 2014, usai mencoblos di TPS 11 Kelurahan Amantelu, Sirimau, Ambon, Maluku, Rabu (9/4). Gubernur Maluku Said Assagaff menyatakan kondisi keamanan di Maluku pada Pemilu Legislatif 2014 ini kondusif, serta menjamin netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Maluku.
PDI-P dan Golkar Bersaing Kumpulkan Suara
Seorang warga mencelupkan jarinya ke tinta usai mencoblos di TPS 54 Sunggal, Medan, Sumut, Rabu (9/4). Pemilihan umum legislatif (Pileg) DPR, DPRD, DPR RI dan DPD tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Golongan Karya (Golkar) bersaing ketat dalam hasil penghitungan cepat suara Pemilu Legislatif 2014 yang dilakukan oleh lembaga survei.

Hingga berita ini diturunkan, sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu, diketahui bahwa dari seperlima data yang masuk dari sejumlah wilayah di Indonesia, PDI-P memimpin dengan perolehan 18,88 persen, sementara Golkar sebesar 16,02 persen.

Namun demikian, data ini belum bisa disimpulkan karena masih terlalu dini yakni masih 20 persen dari total 100 persen data yang akan dikumpulkan.

General Manajer Litbang Kompas Harianto Santoso mengatakan Litbang Kompas tidak ingin hanya cepat tapi juga tepat sehingga data yang masuk harus di konfirmasi dan divalidasi. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home