Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:03 WIB | Selasa, 28 April 2015

Pelatih Juventus Berpesan Timnya Tidak Kalah Lagi

Dua pesepak bola andalan Juventus, Carlos Tevez (kiri) dan Claudio Marchisio (kanan). (Foto: sportsmole.co.uk).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menginginkan timnya tidak kalah lagi di kompetisi sepakbola Liga Italia agar cepat meraih gelar juara.

“Para pemain sudah melakoni musim yang cukup padat, tapi satu hal yang harus kami lakukan adalah mengamankan empat poin. Kami tak akan mencapainya pada hari Rabu, karena kami tak bisa meraih lebih dari tiga poin. Lagipula, Fiorentina sepertinya bakal mengamuk setelah kalah dua kali di kandang," kata Allegri seperti tertuang di football-italia.com, Senin (27/4).

Setelah Juventus kalah di kandang Torino dengan skor 2-1 pada Minggu (26/4) malam WIB, tidak terlalu berpengaruh bagi Juventus yang masih memimpin klasemen Liga Italia karena masih mengantongi 73 poin, unggul 14 poin atas Lazio yang ada di urutan kedua. Dengan enam laga tersisa, Juve membutuh empat poin lagi untuk mengamankan Scudetto, dengan asumsi Lazio selalu menang dalam dua laga berikutnya. Padahal jika bisa menang atas Torino, Juve tinggal butuh satu pertandingan untuk mengamankan gelar juara.  

Allegri  masih menyimpan kekecewaan atas hasil negatif itu karena dia beranggapan Juventus bisa mengakhiri pertandingan tersebut dengan hasil positif. 

“Kami mengakui lawan Torino memang buruk, dan lebih dari itu semua, saya lebih kecewa karena kami kebobolan dua gol,” kata Allegri.  

Ya, empat poin itu bisa diraih Juve pada dua laga terdekat menghadapi Fiorentina pada Rabu (29/4) dini hari WIB dan Sampdoria pada Sabtu (2/5) malam WIB.

Juventus secara historis adalah klub paling sukses di sepak bola Italia, karena menurut wikipedia.org secara keseluruhan, mereka telah memenangkan lima puluh lima gelar resmi di pentas nasional dan internasional, lebih dari klub Italia lainnya: rekor dua puluh sembilan gelar liga, rekor sembilan piala Italia, rekor enam piala super nasional, dan dengan sebelas gelar dalam konfederasi dan antar-konfederasi kompetisi (dua Piala Interkontinental, dua Liga Champions UEFA, satu Piala Winners UEFA, rekor tiga Piala UEFA, satu Piala Intertoto UEFA dan dua Piala Super UEFA) klub saat ini di peringkat keempat di Eropa dan kedelapan di dunia dengan paling banyak trofi yang dimenangkan.

Juventus menjadi salah satu klub sepak bola Italia dengan jumlah fans terbesar, dan diperkirakan ada 170 juta orang didunia yang juga menjadi penggemar Juventus, klub ini menjadi salah satu pencipta ide European Club Association, yang dulu dikenal dengan nama G-14, yang berisikan klub-klub kaya Eropa. Klub ini juga menjadi penyumbang terbanyak pemain untuk tim nasional Italia. (football-italia.com/wikipedia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home