Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:03 WIB | Minggu, 26 April 2015

Mourinho Perang Urat Syaraf Lawan Wenger, Jelang Arsenal vs Chelsea

Geladang Chelsea Cesc Fabregas (kaus biru) saat berhadapan dengan dua pemain Arsenal Alexis Sanchez (kiri), dan Santiago Cazorla (kanan) di putaran pertama Liga Inggris kala itu Chelsea menang 2-0. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pertandingan derby (tim yang berasal dari kota yang sama) di kota London akan digelar Minggu (26/4) malam WIB di Stadion Emirates, London antara Arsenal menghadapi Chelsea, akan tetapi pemberitaan di sejumlah media bukan ramai oleh berita persiapan kedua tim, melainkan pelatih Chelsea Jose Mourinho yang melontarkan pernyataan sindiran terhadap kekuatan Arsenal yang dikomandoi pelatih asal Prancis, Arsene Wenger.

Mourinho  menanggapi pernyataan Arsene Wenger yang mengatakan bahwa sebuah tim mudah untuk bermain bertahan, akan tetapi pelatih asal Portugal tersebut mengatakan sebaliknya.

“Bertahan bukan perkara mudah, kalau kita berani menyebut main bertahan mudah, tentunya dia (Arsenal) tidak akan tersingkir dari AS Monaco (kalah 1-3 di Liga Champions), dan seharusnya skor 0-0 tidak terjadi saat Arsenal bermain di Monaco,” sindir Mourinho seperti  tertuang di foxsportsasia.com, Sabtu (25/4). 

Chelsea berada di peringkat pertama Liga Primer Inggris dengan 76 poin, unggul sepuluh angka dari Arsenal di peringkat kedua yang mengemas 66 poin.

Mourinho menyebut bahwa pasukan yang dilatih Arsene Wenger itu sebagai salah satu pesaing terkuat merebut gear juara Liga Inggris, akan tetapi pelatih yang memiliki julukan “Special One” ini lebih mewaspadai duet kota Manchester, Manchester United dan Manchester City yang akan mengancam jalan Chelsea menuju gelar juara.

“Saya tidak terlalu ambil pusing, kami (Chelsea) masih tim terbaik, tetapi secara matematis kami masih terancam oleh mereka (Arsenal, Manchester United, dan Manchester City),” lanjut laki-laki yang pernah menangani Real Madrid (Spanyol) tersebut.

Mourinho mengaku lega dan menikmati persaingan kompetisi Liga Inggris musim ini, dia menyebut banyak kualitas di tim-tim yang sebelumnya tidak terprediksi akan menyulitkan Chelsea seperti Southampton dan Tottenham Hotspur.

“Saya harap tim ini (Chelsea) akan bermain tetap seperti ini, dan inilah cara kami bermain, ibaratnya saat kita ingin berlayar tetapi kita memiliki kapal yang layak, dan kapal kita bocor di tengah jalan, kita pasti membutuhkan sesuatu untuk survive (bertahan), dalam sepakbola untuk survive, menurut saya adalah kepercayaan diri, integritas, dan kekompakan,” Mourinho mengakhiri penjelasannya.

Siapa Saja yang berpeluang Juara di  Liga Primer Inggris 2014-2015

Sebuah klub yang bermain di kompetisi Liga Primer Inggris dalam satu musim akan bermain 38 kali, ditambah apabila klub tersebut mengikuti Piala FA, Piala Liga, dan dua kompetisi antar klub eropa lainnya seperti Liga Champions dan Europa.

Sejumlah pertandingan digelar di pekan ke-33 Kompetisi Liga Inggris mulai Sabtu (25/4) malam WIB hingga Mnggu (26/4) malam WIB, dan menjelang berakhirnya kompetisi Liga Primer Inggris musim 2014-2015 empat klub berpeluang meraih gelar juara antara lain Chelsea di posisi pertama dengan 76 poin, Arsenal di peringkat kedua dengan 66 angka, diikuti Manchester United di peringkat ketiga dengan 65 poin, kemudian satu poin lebih rendah di peringkat keempat ada Manchester City. Liverpool yang ada di peringkat kelima dengan 57 poin diperkirakan  kesulitan menggeser keempat tim tersebut.

Chelsea diperkirakan tidak akan membutuhkan waktu lama menggondol gelar juara, karena setelah menghadapi Arsenal pada Minggu (26/4) malam WIB, partai “berat” yang akan mereka jalani adalah saat menghadapi peringkat kelima Liga Inggris saat ini Liverpool  yang akan mereka hadapi pada Minggu (10/5) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London.  Selain itu, Chelsea diperkirakan tidak akan kesulitan menghadapi beberapa tim papan bawan dan tengah seperti Leicester City, Crystal Palace, dan West Bromwich.

Sama dengan Chelsea, Arsenal – pasca tumbang di perempat final Liga Champions dari AS Monaco – diprediksi akan fokus di kompetisi domestik namun ada pertandingan berat yang harus dilalui tim asuhan Arsene Wenger ini pada Minggu (17/5) saat menghadapi tuan rumah Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester. Selain itu, Arsenal diperkirakan dapat meraih kemenangan saat  menghadapi tuan rumah Hull City pada Selasa (5/5) dini hari WIB, dan menjamu Swansea City pada Selasa (12/5) dini hari WIB. Satu kompetisi domestik lain yang diikuti Arsenal dan harus dipersiapkan adalah saat menghadapi Aston Villa di Final Piala FA yang akan digelar Sabtu (30/5) malam WIB di Stadion Wembley.

 (foxsportsasia.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home