Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:59 WIB | Senin, 29 Agustus 2016

Pelatih Merasa Puas Penampilan Bilbao, Walau Tumbang dari Barcelona

Ilustrasi: Pemain Atheltic Bilbao dalam suasana latihan. (Foto: footballespana.net)

BILBAO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde mengaku cukup puas tim yang dia latih mampu menyulitkan Barcelona, walau mengalami kekalahan dengan skor 0-1 dari Barcelona di Liga Primera Spanyol, hari Senin (29/8) dini hari WIB.

Menurut situs berita sepak bola, Football Espana, hari Senin (29/8), Athletic Bilbao mengalami kekalahan walau berlaga di kandang sendiri Stadion San Mames, Bilbao.

Gol kemenangan Barcelona dihasilkan gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic menit ke-12.

Valverde mengemukakan Bilbao yang ditekan sepanjang pertandingan sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan namun gagal. “Tidak apa-apa, setidaknya kami telah berusaha mencetak gol,” kata Valverde.

Setelah laga tersebut di klasemen sementara Liga Primera Spanyol, Athletic Bilbao menempati urutan ke-18 tanpa raihan poin dari dua pertandingan, Barcelona berada di peringkat kedua dengan enam poin.

Valverde menilai di satu sisi timnya mengalami kekalahan, namun di balik kekalahan tersebut dia menilai timnya dapat menutup kekalahan dengan pertahanan yang baik.

“Kami adalah tim yang merespons dengan cukup baik. Kompetisi ini baru saja dimulai, dan kami harus mempersiapkan strategi lagi,” kata dia. 

Hasil Pertandingan Liga Primera Spanyol lainnya:

Hari Minggu (28/8) malam WIB:  Deportivo Alaves 0-0 Sporting Gijon, Las Palmas 5-1 Granada.

Hari Senin (29/8) dini hari WIB: Athletic Bilbao 0-1 Barcelona, Villarreal 0-0 Sevilla. (footballespana.net)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home