Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:05 WIB | Jumat, 30 Mei 2014

Pemain J-League Kembali Peragakan Tendangan ala Tsubasa

Pemain sepak bola asal klub Jepang Cerezo Osaka, Takahiro Ohgihara dan Hotaru Yamaguchi, sukses memperagakan tendangan voli bersama Tsubasa dan Misaki dalam anime Captain Tsubasa. (Foto: youtube.com)

OSAKA, SATUHARAPAN.COM – Pemain sepak bola Liga Jepang (J-League) kembali memperagakan sebuah tendangan yang terdapat dalam anime Captain Tsubasa. Kali ini yang coba melakukannya adalah dua pemain dari klub Cerezo Osaka, Takahiro Ohgihara dan Hotaru Yamaguchi.

Mereka mewujudkan sebuah sepakan voli yang dilakukan dua pemain secara bersamaan. Aksi ini dapat disaksikan dalam situs youtube.com, yang diunggah jleaguechannel, Minggu (25/5).

Dalam anime Captain Tsubasa, tendangan voli bersama ini sering diperagakan oleh duet Tsubasa Ozora dan Taro Misaki, ketika masih membela Nankatsu FC hingga kala membela Tim Nasional Jepang di pentas Piala Dunia.

Pada awal aksinya, Hotaru sedang membaca komik Captain Tsubasa, lalu ia menunjukkan salah satu salah satu halaman yang memuat gambar tendangan voli bersamanTsubasa dan Misaki kepada rekannya, Takahiro. Bek Cerezo Osaka itu langsung merespon dengan antusias dan mengajak Hotaru untuk memperagakan tendangan tersebut.

Takahiro langsung mengoper bola kepada rekannya, Yuki Kotani, nan telah menunggu di tengah lapangan. Ia meminta agar Yuki mengirim umpan lambung tepat diantara dirinya dan Hotaru.

Takahiro dan Hotaru pun langsung berdiri sejajar dalam kotak penalti, untuk bersiap menerima umpan lambung dari Yuki. Mereka mengambil ancang-ancang untuk melakukan tendangan bersama, setelah umpan dilepaskan, Takahiro dan Hotaru hanya mengambil tiga langkah sebelum melepaskan tendangan voli bersama. Sepakan tersebut sukses dilakukan dan bola masuk ke gawang yang tak dikawal seorang kiper dengan sempurna.

Tendangan Pisau Cukur

Aksi pemain J-League memperagakan tendangan ala anime Captain Tsubasa berawal dari dua pemain FC Tokyo, Kosuke Ota dan Naohiro Ishikawa. Mereka memperagakan tendangan yang di kenal dalam cerita anime itu dengan sebutan Razor Shot.

Razor Shot atau yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia tendangan pisau cukur, adalah sepakan milik Makoto Soda. Seorang bek kiri bernomor punggung tujuh, yang berasal dari sekolah Azumaichi.

Usai menunjukkan gambar Makoto Soda dalam komik, Naohiro langsung mengambil posisi untuk memberi operan bola pada Kosuke. Tanpa menahan bola terlebih dahulu, Kosuke langsung melepaskan tendangan dengan sisi kaki bagian luarnya.

Setelah ditendang, bola terlihat melebar dari gawang. Namun, saat mendekati gawang, bola tiba-tiba berbelok tajam dan merobek gawang yang dikawal penjaga gawang FC Tokyo, Kentaro Kakoi. Bola masuk, dan Kosuke sukses memperagakan tendangan Makoto Soda.

Tendangan Hyuga Kojiro

Setelah itu, terdapat juga tendangan yang acap kali dilakukan Hyuga Kojiro, reverse shot atau tendangan berbalik arah. Kali ini yang memperagakannya adalah pemain asal klub Kawasaki Frontale, Kengo Nakamura dan Yoshito Okubo.

Untuk memulai aksi ini, bola diletakkan tepat diantara mereka berdua. Kengo berada di posisi membelakangi gawang, sedangkan Yoshito menatap lurus ke gawang. Kengo mengawali aksi ini dengan menendang bola terlebih dulu. Tidak sampai hitungan detik, Yoshito yang posisinya menghadap gawang, langsung membalas sepakan tersebut. Bola pun meluncur deras ke gawang yang kosong tanpa kawalan kiper. (youtube.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home