Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 20:06 WIB | Kamis, 29 Mei 2014

Manaus, Penyelenggara Piala Dunia Terancam Banjir

Stadion Amazonia di kota Manaus, salah satu penyelenggara Piala Dunia 2014. (Foto: fifa.com).

MANAUS, SATUHARAPAN.COM – Juru bicara Wali Kota Manaus, Brasil, Jacira Oliveira mengatakan pada Kamis (29/5) akan memberlakukan siaga dan darurat banjir yang kemungkinan besar melanda kota itu.

Jacira mengatakan pemberitahuan ini adalah langkah pencegahan bagi warga apabila dalam 180 hari ke depan terjadi banjir, dan langkah antisipasi harus dilakukan untuk menjamin akses cepat ke sumber daya darurat jika debit air Sungai Rio Negro, yang melintasi kota Manaus tiba-tiba tumpah ke kota.

“Kami menjamin tidak akan berpengaruh ke Piala Dunia, karena kami telah siapkan jalur pengungsian,” kata Jacira.

Brasil tuan rumah Piala Dunia kota Manaus telah mengumumkan keadaan darurat seperti air dari sungai Amazon membengkak, meskipun para pejabat mengatakan mereka tidak mengharapkan untuk banjir.

Dia mengatakan bahwa bahkan ada banjir, mereka tidak akan merusak stadion Arena Amazonia yang akan menjadi salah satu penyelenggara Piala Dunia, dimana stadion ini akan menggelar empat laga penyisihan grup, yakni laga Inggris menghadapi Italia pada Sabtu (14/6) dini hari WIB, kemudian Kamerun melawan Kroasia pada Rabu (18/6) malam WIB, lalu ada partai Amerika Serikat menghadapi Portugal pada Minggu (22/6) dini hari WIB, dan yang terakhir Honduras menghadapi Swiss pada Rabu (25/6) malam WIB. 

Manaus merupakan ibu kota negara bagian Amazonias. Kota ini terletak di pertemuan antara Sungai Negro dan Solimoes. Penduduk yang mendiami Manaus mencapai 1,8 juta jiwa. Manaus juga merupakan kota metropolitan terbesar di wilayah utara Brasil. (theguardian.co.uk/fifa.com)   

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home