Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:51 WIB | Rabu, 09 November 2016

Pemain Timnas Inggris Ingin Pakai Lambang Bunga Poppy

Foto: telegraph.co.uk

BORTON-ON-TRENT, SATUHARAPAN.COM - Para pemain Inggris sangat senang bahwa mereka dapat memakai lambang bunga poppy di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Skotlandia pada Jumat (11/11), ungkap penyerang tim nasional Inggris Harry Kane pada Selasa (8/11).

Lembaga Sepak Bola Dunia FIFA melarang tim-tim untuk memakai simbol politik, komersil atau agama selama pertandingan serta telah memperingatkan Inggris dan Skotlandia bahwa mereka dapat dikenakan sanksi bila menentang larangan tersebut.

Namun, asosiasi sepak bola kedua negara tersebut telah memutuskan bahwa pemain mereka akan memakai ban lengan hitam dengan motif bunga poppy untuk menghormati para korban perang Inggris dalam pertandingan itu yang bertepatan dengan Hari Armistice.

"Selama kami mengenakan bunga poppy itu, kami senang," ujar pemain Tottenham Hotspur Kane dalam jumpa pers di pusat sepak bola St George Park, Burton-on-Trent, Inggris tengah.

"Kami semua ingin memakainya. Di bagian atas atau lengan, tidak peduli di mana. Selama kami memakainya, itu hal positif," tambahnya.

Tim-tim di Liga Premier Inggris telah memakai seragam dengan lambang bunga poppy untuk Hari Armistice dalam beberapa tahun terakhir.

Pelatih sementara tim nasional Inggris Gareth Southgate dan kapten tim nasional Skotlandia Darren Fletcher mendukung keputusan tersebut untuk menginzinkan para pemain itu memakai bunga poppy. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home