Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 05:54 WIB | Selasa, 08 November 2016

Southgate: Inggris Berhak Kenakan Lambang Bunga Poppy

Foto: telegraph.co.uk

BORTON-ON-TRENT, SATUHARAPAN.COM - Pelatih sementara tim nasional Inggris Gareth Southgate yakin akan pas bila para pemainnya dan pemain Skotlandia mengenakan atribut poppy saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Jumat (11/11) di Wembley, katanya pada Senin (7/11).

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Skotlandia telah bersumpah untuk menentang larangan FIFA, yang melarang pemain mengenakan simbol-simbol politik, komersial dan agama selama pertandingan.

"Sebagai pelatih kepala, saya sangat bersemangat untuk kita mengenakan bunga poppy," katanya dalam jumpa pers di pusat pelatihan St George di Burton-on-Trent, Inggris tengah.

"Ini adalah bagian dari sejara dan tradisi yang sangat penting untuk kita sebagai bangsa."

"Fakta bahwa kami memiliki kebebasan berbicara untuk membuat pernyataan untuk para orang-orang yang memberikan nyawanya khususnya dalam dua Perang Dunia."

Orang di Inggris mengenakan simbol poppy pada November untuk mengingat orang yang tewas saat perang dan FA mengatakan bahwa akan menjadi cara tepat "untuk melakukan penghormatan" bila para pemain memakai ban lengan hitam dengan lambang poppy berwarna merah. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home