Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:05 WIB | Kamis, 04 Februari 2016

Pemkot Jaktim akan Pasang Katup di Kampung Pulo

Pengerjaan sheet pile dan normalisasi Sungai Ciliwung yang dibarengi proyek sodetan di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur akan memasang klep atau katup penutup di setiap ujung saluran air yang ada di permukiman Kampung Pulo, Kampung Melayu. Upaya ini dilakukan untuk mencegah luapan Kali Ciliwung masuk ke melalui saluran air.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, genangan terjadi karena program normalisasi Ciliwung belum tuntas. Kemudian, air juga masuk melalui saluran air yang ada.

"Kalau sudah dipasangi katup, genangan di permukiman warga langsung disedot menggunakan pompa mobile. Klep ini dapat menahan air luapan Ciliwung agar tidak masuk ke permukiman warga," ujar Bambang, Kamis (4/2).

Upaya lainnya, lanjut Bambang, saluran air yang ada juga dipasangi tanggul berupa karung berisi pasir. Tujuannya sama, agar luapan Ciliwung tidak masuk ke permukiman warga melalui saluran air tersebut. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home