Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:20 WIB | Minggu, 24 November 2013

Pemuda Madura Inginkan Mahfud MD Calon Presiden

Mahfud MD. (Foto: dok)

PAMEKASAN, SATUHARAPAN.COM - Sebagian kelompok pemuda di Pulau Garam Madura, Jawa Timur, menginginkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mencalonkan diri sebagai Presiden RI 2014 karena pertimbangan kualitas intelektual dan tokoh yang gigih memperjuangkan pemberantasan korupsi.

"Mahfud MD kami kira layak untuk maju sebagai calon Presiden RI pada 2014 ini, karena ia merupakan tokoh yang bersih dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat," kata Ketua Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura) Muhlis Ali, Minggu (24/11).

Selain pertimbangan kualitas intelektual dan komitmen kebangsaan, hal lain yang juga menjadi perhatian kelompok pemuda di Madura ini, karena Mahfud memiliki banyak pengalaman, baik dari sisi akademis, politik, maupun dari sisi upaya penataan hukum selaku mantan Ketua MK.

Tokoh intelektual yang juga guru besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini dinilai mampu mengakomodir semua kelompok kepentingan di negeri, karena pada dasarkan Mahfud merupakan tokoh yang sangat terbuka.

Ketua Higemura Muhlis Ali mengatakan, saat ini organisasinya mulai menyosialisasikan dan berupaya menggalang dukung dengan sejumlah tokoh, pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta kelompok organisasi lain, mengenai pencalonan Mahfud MD sebagai Presiden RI 2014 itu.

"Salah satunya adalah Laskar Sakera, serta organisasi kepemudaan lain di Indonesia," katanya menjelaskan.

Mahfud sendiri, kata mantan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu, secara terbuka memang telah menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2014.

Oleh karenanya, Higemura beserta kelompok organisasi lainnya yang menginginkan adanya perubahan kondisi bangsa yang lebih, mulai melakukan gerakan dengan cara menggalang dukungan, dan menyosialisasikan tokoh asal Pulau Garam Madura itu. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home